Kongres Besar Kedua IFDC 2018

IMG_20180227_200147

Trenddjakarta.com – Bertempat di Monopoli hotel Kemang Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa 27 Februari 2018,  Indonesian Film Directors Club (IFDC),  mengadakan  Kongres Besar Kedua. Indonesian Film Directors Club (IFDC) resmi didirikan pada 7 Oktober 2013. Tujuan utama asosiasi profesi ini adalah untuk meningkatkan kapasitas sutradara film Indonesia. IFDC juga dibentuk sebagai wadah komunikasi antar anggota dan dengan masyarakat luas dalam rangka memperbaiki dan membangun perfilman Indonesia.

Saat ini, lebih dari 70 sutradara film Indonesia telah bergabung dengan IFDC dan terus bertambah. Selain pertemuan rutin secara formal maupun  informal, sejak pendiriannya IFDC juga telah mengadakan diskusi-diskusi keprofesian, serta penganugrahan untuk sutradara Indonesia dengan pencapaian tertinggi setiap tahunnya (IFDC Awards).

Agenda acara kongres ini dibagi menjadi dua bagian besar. Pertama, mendiskusikan peran dan misi IFDC dalam ekosistem perfilman Indonesia. Kedua, pemilihan ketua umum dan pengurus IFDC periode 2018-2023.

Adapun pembicara yang akan hadir dalam acara ini sebagai berikut:

1. Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Bapak Triawan Munaf

2. Dirjen Kebudayaan Bapak Hilmar Farid

3. Direktur Pusbangfllm Bapak Maman Wijaya

4. Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Bapak Chand Parwez(Td/ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *