Deklarasikan Capres Pemilu 2019, Sam Aliano Siap Menuju RI 1

Jakarta – Pertarungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2019 terus bergulir, tak terkecuali pengusaha muda Indonesia, Sam Aliano yang telah mendeklarasikan dan siap maju meramaikan bursa Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2019.

Meskipun dirinya belum diminati dari berbagai partai politik, setidaknya deklarasi yang dilakukannya mengisyaratkan bahwa dirinya siap menjadi Capres alternatif dari dua Capres kuat yang sudah masyarakat ketahui. Apalagi ini memberikan suguhan kepada rakyat beberapa pilihan yang akan menambah meriah acara pesta demokrasi tahun 2019.

“Saya adalah jalur alternatif yang akan membawa kedamaian untuk bangsa Indonesia. Saya berjanji akan menyelesaikan semua masalah di Indonesia ini dalam 5 tahun ke depan. Saat ini saya masih menjajaki dengan partai politik untuk mengusung saya bersama-sama maju sebagai Calon Presiden untuk 2019-2024,” ujar Sam Aliano di Jakarta, Kamis (26/4).

Selanjutnya, dirinya juga masih menjajaki Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu 2019. Saat ini yang akan mendampinginya sebagai Cawapres yang akan dipilihnya yakni antara Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan mantan istri Tjahaja Purnama (Ahok) yaitu Veronica Tan.

“Dua insan wanita hebat yaitu Ibu Susi dan ibu Veronica. Keduanya adalah sosok wanita yang hebat yang berani melambangkan sosok Kartini jaman now, kalau saya lihat ada di diri ibu Veronica istri Ahok yang pernah jadi Gubernur. Ibu Susi adalah dia prajurit yang hebat dapat menangkal orang-orang jahat yang datang dari luar negeri,” jelas Sam.

Namun begitu, saat ini dirinya masih mempertimbangkan keduanya untuk memenangi konstelasi Pilpres di Pemilu 2019. “Saya akan pilih diantaranya keduanya yang memiliki peluang untuk menang di Pemilu tahun depan,” tutur Sam.

Kemudian, bila dirinya kelak terpilih menjadi Presiden di pemilu 2019, program pertama yang dijalaninya yakni pertama Indonesia bebas hutang. Menurut Sam, hutang itu dapat merusak struktur ekonomi rakyat dan menjadikan warisan beban berat buat anak cucu di masa depannya nanti.

“Pertama bila saya terpilih, Indonesia bebas hutang dan umroh gratis. Kita harus bersatu dan maju bersama untuk merah putih serta cinta Pancasila,” ungkap Sam Aliano.(Td/Dayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *