Dalam Rangka HUT Ke 56, IARMI Mengadakan Upacara Tabur Bunga

Trenddjakarta.com – Dalam memperingati hari kebangkitan Nasional 20 Mei 2018 dan HUT ke-56, IARMI melakukan upacara dan tabur bunga untuk para pahlawan khususnya kepada para pahlawan atau pembina atau pendiri Menwa diantaranya Jenderal Wirahadi Kusumah, Jendral Nasution dan Letnan Jenderal Norman Sasono dan para pahlawan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita diberikan satu kekuatan dalam meneruskan cita-cita para pahlawan dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945”, Ungkap Dr. Datep P. Saputra, MM selaku ketua DPP IARMI.

 

Maraknya beberapa aksi terorisme di beberapa wilayah di tanah air menimbulkan banyak keprihatinan baik dalam dan luar negeri. Dan penanganan teroris sebaiknya dilakukan oleh TNI karena sudah menyangkut kedaulatan negara.

Menurutnya, banyaknya perubahan yang mendasar terhadap Undang-Undang Dasar 1945 mengakibatkan banyak kebijakan negara ini sudah tidak sesuai dengan cita-cita kemerdekaan, diantaranya kebijakan bidang ekonomi yang sudah tidak lagi menganut ekonomi kerakyatan tapi kapitalis.

“Persoalannya kini adalah kita harus kembali lagi ke aturan semula dan kita kembali ke sistem perekonomian kita yang menganut kerakyatan, tidak kapitalis seperti saat ini,” pungkasnya.

“Terhadap terorisme, kami sebagai organisasi belanegara mendukung langkah pemerintah dalam membentuk Komando Operasi Pasukan Khusus Gabungan (Koopsusgab) dan bahkan menurut pendapat kami seharusnya masalah teroris ditangani oleh TNI karena ini menyangkut kedaulatan negara. Kami dari Alumni Resimen Mahasiswa Jayakarta (DPP IARMI DKI Jakarta) mengucapkan belasungkawa kepada para korban dan semoga keluarga korban selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Ketua DPP IARMI, Dr. Datep P. Saputra, MM usai melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (20/5/2018).(Td/ully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *