Jumpa Press Forum Tionghoa Nusantara. Dalam Sikap Dan Pandangan Politik.

Trenddjakarta.com – Dalam jumpa press Forum Tionghoa Nusantara ( Fotin ) yang diadakan pada Sabtu 26/5/2018 di Hotel Erian jalan Wahid Hasyim Menteng Jakarta Pusat.
Dengan Nara sumber :
Wiliam Hui. Ali Sutra. Abraham Hosada. Ganjar Sukoco. dan Felix.

Dari pernyataan forum Aspirasi Rakyat yang terkait dukungan mereka terhadap gerakan # 2019 Ganti Presiden. Maka Forum Tionghoa Nusantara menyatakan sikap yg dengan membaca pernyataan oleh Ali Sutra yaitu :
1. Masyarakat Tionghoa memiliki sikap dan pendapat politik yang Tidak Sama, tidak ada satupun tokoh atau organisasi yang bisa mengatas namakan seluruh masyarakat Tionghoa atau suatu pandangan dan sikap politik. Menyangkut pendapat politik dari masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia biarlah menjadi hak pribadi masing masing.
2. Kekecewaan segelintir orang janganlah dijadikan dasar untuk membangun opini yang mengatas namakan suku tertentu, sangat tak elok dan berpotensi untuk merusak keharmonisan antar suku bahkan didalam suku Tionghoa sendiri.
3. Keberagaman pandangan dan pendapat harus dikelola menjadi suatu upaya dalam membangun bangsa Indonesia lebih konstruktif dan berkelanjutan.

Berdasarkan hal hal tersebut kami dari Forum Tionghoa Nusantara meminta agar masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Tionghoa secara khusus tidak terpengaruh atas pernyataan Forum Aspirasi Rakyat.
Mari kita bersama bersatu dalam keberagaman pendapat dan pandangan politik, Salurkan melalui hak pilih yang dijamin oleh Undang Undang. Mari pilih pemimpin yang kita percaya dapat memberi dampak perubahaan baik dan berkelanjutan bagi bangsa Indonesia yang kita cintai.(Td/Mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *