“Ngobrol Bersama Tokoh” ,Dalam Rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia & Hari Konstitusi Indonesia

Trenddjakarta.com – Jakarta, Sabtu 04 Agustus 2018, Sejumlah Tokoh berkumpul dari pelbagai instansi membahas tentang “Konstitusi Indonesia” , dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-73 yang juga Hari Konstitusi Nasional. Acara yang diselenggarakan oleh DPN IARMI , GERAKAN KEBANGKITAN INDONESIA dan DPP IARMI DKI ini mengambil tempat di Gedung Konvensi Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata. Acara ini juga di hadiri oleh Dr. (HC) Zulkifli Hasan, SE, MM / Ketua MPR RI yang sekaligus menjadi Ketua Umum DPN IARMI. Dan sejumlah tokoh sumber lainnya di antaranya: Dr. Ahmad Farhan Hamid MS, Prof. Dr. Didik. J. Rachbini ,Drs. HM. Hatta Taliwang dan Salamuddin Daeng.

Hal krusial yang menjadi topik pembicaraan adalah ketidakstabilan penyelenggara negara dalam menjalankan pemerintahan yang selalu menuai polemik di masyarakat.

Sementara itu Ketua MPR RI yang juga Ketua Umun DPN IARMI Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa desakan agar pemerintah kembali kepada UUD 45 asli telah dilakukan oleh Lembaga MPR. Namun hingga saat ini belum menemui titik temu. Di kemukan juga oleh  Prof. Dr. Didik. J. Rachbini selaku pengamat ekonomi, “Terpuruknya Rupiah dari hari ke hari , disebabkan karena fondasi kebijakan pemerintah yang kurang kuat dalam menghadapi situasi akhir akhir ini”.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *