Jokowi Istiqomah Membangun Negeri

Jakarta(Trenddjakarta.com) Ketua Umum Relawan Indonesia Jokowi (RELIJI), Bursah Zarnubi mengatakan, Banyak yang dilakukan tokoh besar untuk memperbaiki ekonomi sehingga menjadi sebuah catatan sejarah. Demikian halnya dilakukan oleh Joko Widodo, tak hanya pembangunan yang dilakukan Jokowi namun ia juga merangkum seluruh strategi kebudayaan dan membangun secara simultan.(23/8/2018.

“Berdasarkan catatan kami, kalau tidak ada gempa ekonomi, kita akan menjadi 5 negara besar dunia dilihat dari Gross Domestik Produk,” ujar Bursah, saat membuka acara launching buku berjudul Jokowi Istiqomah Membangun Negeri”, Hotel Bidakara, Kamis (23/8/2018) di Jakarta Pusat.

Buku ini, kata Bursah, memberikan informasi sebagai bahan referensi pembangunan sebagaimana yang telah dilakukan oleh Jokowi dan dapat menjadi pertimbangan bagi kalangan akademik dan masyarakat. Menurutnya, Jokowi juga konsisten melawan segala bentuk intoleransi dalam tatanan demokrasi Indonesia dan menjaga perpecahan sehingga ia melihat Jokowi sebagai sosok seperti “anak ajaib”.

  • Sementara itu, Ketua DPR, Bambang Soesatyo menilai, Istiqomah dan RELIJI memiliki makna yang berlatarbelakang santri. Jokowi pada dasarnya merupakan muslim yang Istiqomah dalam beribadah. Ia tidak banyak bicara namun banyak kerja sebagaimana semboyan yang ia kemukakan. Sosok Jokowi mampu memimpin bangsa dengan segala kompleksitas masalah didalamnya.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *