Ketum Gercin NKRI Memberi Pidato Kebangsaan Di HUT RI Ke-73 Di Jayapura

Trenddjakarta.com – Kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah berusia 73 Tahun. Ini sudah dewasa dan matang dalam mengelola negara ini. Oleh sebab itu, saya minta untuk teman-teman yang ada ditanah papua, generasi muda yang ada ditanah papua, mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bersifat positif membangun NKRI. Demikian disampaikan Hendrik Yance Udam (HYU), Ketua Umum DPN GERCIN-NKRI dalam pidatonya di acara Gebyar Pesona Panggung Merah Putih Musik Papua dalam rangka HUT RI ke-73 yang diselenggarakan oleh DPD Gercin-NKRI, Jumat (31/8/2018) di Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam Acara memperingati HUT RI yang ke-73 ini, juga dimeriahkan dengan adanya lagu- lagu, musik dan tarian khas Papua. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita, saya berharap lagu, musik dan tarian Papua tidak hanya ditampilkan di Papua tapi juga diperkenalkan secara nasional maupun Internasional,” ujar Hendrik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Rakyat Cinta NKRI (Gercin-NKRI), Hendrik Yance Udam (HYU) mengatakan, sebagai generasi muda yang ada di tanah Papua harus dapat menyuarakan aspirasinya sampai ditingkatkan nasional, dan dalam mengisi Kemerdekaan ini untuk hal-hal yang positif, untuk hal-hal yang membangun bangsa dan negara.

Serta dalam mengisi kemerdekaan ini saya mengajak generasi muda di tanah papua untuk menghindari hal-hal yang merusak diri kita, keluarga, hal-hal yang dapat merusak kehidupan kita, bahkan yang dapat merusak hubungan kita dengan Tuhan. Generasi muda di tanah papua tidak boleh terlibat ada kekerasan yang terjadi di tanah Papua, tambahnya.

“Generasi muda di tanah Papua harus menjaganya dan tidak boleh ada gerakan-gerakan yang dapat mengganggu kestabilan dan keamanan di tanah Papua. Generasi muda di tanah Papua harus mewariskan dinamika, harus benar-benar menjadi ikon-ikon perubahan (agent of Change), agen perubahan untuk mendukung visi misi putra Papua yang baru terpilih menjadi Gubernur yaitu Lukas Enembe” ujar HYU

Generasi muda Papua harus terlibat aktif dalam pembangunan-pembangunan, menghindari dari hal yang negatif yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini bangsa yang besar, bangsa yang memiliki multi dimensi dari Sabang sampai Merauke

“Sudah saatnya generasi muda ditanah Papua untuk tampil dalam menyuarakan hal-hal yang harus diperjuangkan ditingkatkan nasional. Generasi mudah harus menghindari dari hal-hal merusak hubungan dengan Tuhan.Generasi muda ditanah papua harus menyuarakan perjuangan dan semangat pengorbanan, dan menjadi ikon perubahan di tanah Papua,” ujar Ketum DPN Gercin NKRI.(Td/Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *