Desainer Julie.S.Laiskodat Menampilkan Karya Tenun NTT Dalam Fashion Show Kriyanusa

Trenddjakarta.com – Pagelaran Fashion show berlangsung dalam pameran Kryanusa yang dihadiri Ibu ibu pejabat dari kalangan atas serta artis penyanyi tahun 80
an yang ikut menyemarakan pameran busana. daerah. dengan desainer desainer dan peragawan peragawati memperagakan busana busana hasil karya desainer Indonesia.

Dewan Kerajinan Daerah(Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggarav Timur(NTT) saat ini tengah giat-giatnya melakukan perubahan untuk memajukan para UKM dan IKM di seluruh Kabupaten dan Kota se NTT.

Yulie.S .Laiskodat desainer NTT yang merangkap sebagaii Ketua Deskranasda provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Mengatakan
“”Demi memajukan Dekranasda di butuhkan pola kerja yang bisa langsung menyentuh sampai ke pelosok desa hingga bertemu langsung dengan pelaku usaha di desa-desa bukan hanya bertemu di kabupaten dan Kota, langkah yang kita ambil untuk mengetahui sejauhmana permasalahan yang di hadapi hingga kita dapat mencarikan solusi.”ujarnya
baru-baru ini ketika dimintai komentarnya disela acara fashion show pada acara pameran Kriyanusa di Jakarta Convention Center (JCC), pada Sabtu, 29/9/2018.

Lebih lanjut Julie mengatakan, NTT menyimpan kekayaan alam yang belimpah, jika di manfaatkan dan diolah secara tepat akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat, salah satu kekayaan alamnya adalah jenis tanaman yang bernama “Marungga” yang terkenal di Dunia, jenis tanaman ini mengandung nilai gizi yang tinggi, ini adalah bagian dari kuliner selain kain Tenun NTT yang telah mendunia.

NTT patut berbanga dengan hadirnya ketua Dekranasda yang baru, yang hendak membawa perubahan menuju kesejahteraan, karena sosok Julie merupakan sosok wanita yang telah sukses mengharumkan Kain Tenun NTT di kancah dunia pada gelaran New York Fashion Week, nama besar sebagai seorang desainer, membuat Julie panggilan akrabnya tertantang untuk mengangkat Kulier NTT di kancah dunia.

Program kerjapun mulai di benahi dimulai dengan mengunjungi para pengrajin dari desa-kedesa hingga melakukan bimbingan dan edukasi kepada para IKM dan UKM.

“Setelah Tenun NTT sukses di kenal saya ingin mengangkat Marungga yang merupakan hasil pertanian, menurutnya hasil penelitian ternyata 1 mangko Marungga mengandung 17 mangko susu, ini akan kita lakukan edukasi kepada petani di desa-desa, karna marungga di NTT nomer 2 di Dunia.”jelas Julie.

Sebagai ketua Dekranasda Provinsi, Julie berjanji akan terus melakukan pembenahan menuju kesejahteraan bagi para pengrajin di seluruh NTT, dan merangkul para pelaku usaha dalam rumah Dekranasda, membimbing pengrajin untuk terus berkreasi dengan harapan membawa perubahan dan peningkatan kesejahteraan UKM dan IKM di NTT.

Saat ini pengrajin di Nusa Tenggara Barat melakukan pembinaan dan mengharap Kerajinan ini bisa terkenal, baik nasional maupun International” harap Julie mengakhiri wawancara.(Td/Kety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *