Menjaga Pilpres Damai, BPU Gelar Apel Akbar

TrenddJakarta.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin menghadiri Apel Akbar yang dihadiri ribuan orang yang menamakan Barisan Pengawal Ulama (BPU) di Lapangan PIK Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/03/19).

Pengawal yang tergabung dalam barisan ini merupakan gabungan dari berbagai organisasi masyarakat, termasuk di dalamnya pendekar Forum Betawi Rempug (FBR).

Ketua PBU Giovanni menyatakan bahwa Barisan Pengawal Ulama akan siap mengawal Kyai Ma’ruf dalam Pilpres 2019. “Kami Barisan Pengawal Ulama akan mengawal penuh Pemilu 2019 hingga selesai, khususnya pada Cawapres kita KH Ma’ruf Amin,” ujar Giovanni.

Untuk menjaga Pilpres damai, Barisan Pengawal Ulama telah membentuk pasukan khusus untuk ditempatkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Pasukan Pengawal Pendamping Pemilih di TPS (P4/TPS).

Menurut Giovanni, pasukan khusus itu akan melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang akan memilih pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.

“Sebab, saat ini terindikasi adanya intimidasi agar masyarakat tidak memilih pada masa pencoblosan yang akan digelar 17 April mendatang,” pungkasnya.

Kami Barisan Pengawal Ulama akan tetap konsisten menjaga kewibawaan ulama. Siap menjaga situasi yang kondusif untuk mengajak masyarakat menciptakan Pilpres damai.

Sementara itu, Ma’ruf Amin menyampaikan terimakasih kepada Barisan Pengawal Ulama yang telah membentuk Pasukan Pengawal Pendamping Pemilih (P4).

“Takut kalau diintimidasi, karena itu masyarakat harus kita kawal agar mereka ikut Pilpres untuk memenangkan Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf,” kata Ma’ruf Amin.

Apel tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Penggilingan, Cakung, antara lain, Ketum FBR Ketua LBH Forum Betawi Rempug (FBR) Anshori, Ustadz Udin Muim dan Ustadz Abdul Razak serta Forum Betawi Rempug (FBR).

Giovanni juga menyampaikan bahwasannya dalam minggu ini, ia juga akan menggelar pelatihan bagi Barisan Pengawal Ulama dan Pasukan Pengawal Pendamping Pemilih di TPS (P4/TPS).(Td/El)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *