McDonald’s Indonesia Umumkan Pemenang Kompetisi #RayakanHarapan2

Trenddjakarta.com – Jakarta, 28 Maret 2018 – Hari ini, bertempat di McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, McDonald’s Indonesia mengumumkan nama 3 (tiga) orang pemenang kompetisi selfie #RayakanHarapan2. Ini adalah kompetisi yang diadakan oleh McDonald’s Indonesia untuk mendukung kampanye menu Prosperity tahun ini. Selama 8 tahun berturut-turut, McDonald’s Indonesia secara konsisten selalu menawarkan pilihan menu Prosperity di akhir tahun. Pada setiap peluncuran menu Prosperity yang kini selalu dinantikan kehadirannya oleh konsumen setiap tahun tersebut, pesan yang disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Kesuksesan serta antusiasme konsumen dalam mengikuti kompetisi #RayakanHarapan tahun lalu membuat McDonald’s Indonesia kembali menggelar kompetisi serupa tahun ini, yang dinamakan #RayakanHarapan2. Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun lalu, McDonald’s kembali mengajak konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru, dengan mengunggah foto menggunakan template yang telah disediakan di Instastory akun Instagram @McDonaldsID, konsumen dan menceritakan harapan serta usahanya untuk menggapai harapan tersebut di tahun 2019 ini. Sebanyak hampir seribu foto dan cerita telah terkumpul dengan harapan yang beragam, mulai dari ingin memiliki gadget terbaru, hingga liburan keliling dunia.

“Melalui kompetisi ini, McDonald’s ingin mengetahui secara langsung apa harapan para konsumen di tahun 2019, serta usaha apa yang telah mereka lakukan untuk menggapai harapan tersebut. Kami telah secara detil membaca seluruh harapan para konsumen dari yang unik hingga yang sangat menyentuh. Tidak mudah menentukan pemenang dari kompetisi ini, karena kami percaya pada setiap harapan pasti terdapat arti mendalam bagi para penulisnya,” Ujar Caroline Kurniadjaja selalu Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia.

Hari ini, McDonald’s Indonesia secara simbolis menyerahkan hadiah untuk tiga pemenang dari kompetisi #RayakanHarapan2 yang telah diumumkan dalam tiga periode. Berikut para pemenang dari setiap periode.

Periode 1 : 10 Januari – 25 Januari 2019
Pemenang : Yan Sistavanie, Bekasi
Harapan : Mengganti Gerobak Gowes Ayah dengan Gerobak Motor

Kisah Pemenang:
Ayah Yan Sistavanie membuka warung minuman dan beberapa jenis sembako sejak Yan Sistavanie (Sita) masih kecil. Selama 20 tahun, sang ayah menggunakan gerobak sepeda dan melakukan semuanya sendiri, mulai dari mengangkat dan mengantar barang, dan mengayuh gerobaknya sendiri. Sering berganti gerobak, tapi tetap diganti dengan gerobak sepeda. Sita tidak tega melihat ayahnya yang sudah semakin tua mengayuh gerobak sepeda sendiri untuk mengantar barang, apalagi ayah Sita sering terlihat kelelahan. Karena sudah bekerja, Sita sering memberi ayahnya uang untuk menyicil gerobak motor, namun sang ayah menggunakannya sebagai modal untuk warung, karena warung sudah sering sepi pembeli. Usaha yang telah dilakukan Sita adalah menabung untuk menyicil membeli gerobak motor untuk ayahnya.

Harapan Sita Telah diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia:

Pada tanggal 28 February, McDonald’s telah mewujudkan harapan Sita, yakni: membelikan gerobak motor untuk ayah Sita.
Pemberian Gerobak motor ini telah membawa kebaikan untuk Sita & Ayahnya. Setelah 14 hari bekerja menggunakan gerobak motor, Ayah Sita dapat merasakan bahwa usahanya dimudahkan, lebih cepat mengantar barang sehingga warung tidak perlu ditinggal kosong/ditutup lama, lebih banyak muatan jika mengantar pesanan sehingga tidak perlu bolak balik, Menurut ayah Sita, pekerjaan terasa lebih ringan, karena tidak perlu gowes lagi. Dan yang sangat berarti, ayah Sita dapat merasakan dampak positifnya, bahwa omset dan keuntungan jadi lebih meningkat, karena sekarang sudah lebih banyak pesanan yang bisa diantar, termasuk pelanggan lama yang berhenti bisa dihubungi kembali karena sekarang sudah bisa pesan dengan jarak agak jauh.
Tabungan SIta yang sudah terkumpul sebanyak Rp.2.500.000 akan diberikan kepada ayah untuk menambah modal usaha.

Periode 2 : 24 Januari – 6 Februari 2019
Pemenang : Fransisca Heri Pratiwi, Tangerang
Harapan : Anak di-MRI untuk Mengetahui Penyakitnya

Kisah Pemenang:
Anak Fransisca, Arjuna, sejak lahir sampai sekarang tidak bisa bicara dan tidak bisa jalan. Fransisca harus berhenti bekerja agar dapat merawat Arjuna yang sakit. Usaha yang telah dilakukan oleh Fransisca dan suami adalah membawa Arjuna berobat kemana-mana; dari dokter anak, dokter syaraf, perawatan herbal, hingga paranormal. Arjuna juga sudah melakukan tes darah, tes telinga untuk cek pendengaran dan tes syaraf. Fransisca sudah membawa Arjuna berobat ke beberapa rumahsakit di Tangerang dengan menggunakan BPJS.

Saat ini Arjuna minum obat setiap hari, dan setiap 3 bulan sekali ke rumahsakit. Daya tahan tubuh Arjuna rendah, Suhu bagian kepalanya selalu tinggi, lebih panas dibandingkan dengan suhu badannya sehingga ia sering sekali memukul kepalanya sendiri dengan kuat, bahkan mungkin ketika rasa sakitnya semakin terasa, ia sering membenturkan kepalanya ke lantai atau ke dinding sambil menangis dan berteriak-teriak. Arjuna bisa merangkak tapi lututnya jadi sering lecet. Pencernaan Arjuna juga sensitif, akan diare jika makanan terlalu lembek, sebaliknya akan pendarahan jika makanan terlalu keras.

Diagnosa dokter beragam, ada dokter yang mengatakan Arjuna terkena penyakit hipotiroid, ada dokter yang mengatakan penyakitnya tidak bisa disembuhkan dan harus minum obat seumur hidup. Dokter lain mengatakan Arjuna menderita meningitis. Ada dokter yang menyarankan Arjuna melakukan pemeriksaan MRI, agar dapat dicek keseluruhan tubuhnya, sayang sekali biaya MRI yang cukup mahal tidak termasuk dalam BPJS. Fransisca sudah mencoba menabung, namun kondisi keuangannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan membayar obat Arjuna, karena tidak semua obat ditanggung oleh BPJS.

Harapan Fransisca Telah Diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia:

Pada tanggal 1 April 2019, harapan Fransisca untuk melakukan tes MRI untuk anaknya Arjuna telah diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia.
Pemeriksaan MRI untuk Arjuna telah dilakukan di salah satu Rumah Sakit Swasta di Tangerang. Atas saran dokter, Arjuna juga melakukan tes darah dan konsultasi dengan dokter. McDonald’s Indonesia tidak hanya membiayai MRI, tetapi juga biaya tes darah dan konsultasi dokter.
Perwujudan harapan Fransisca ini telah memberikan informasi yang selama ini dinantikan oleh Fransisca dan suami, yaitu mengetahui apa yang salah dengan pertumbuhan dan kesehatan Arjuna.
Hasil dari pemeriksaan MRI menunjukkan bahwa ada selaput putih yang menutupi otak depan Arjuna. Dari hasil tes darah diketahui bahwa jumlah sel darah putih Arjuna abnormal.
Dengan demikian, akhirnya Fransisca mengetahui harus konsultasi ke dokter lebih lanjut, dan dokter juga bisa memberikan pengobatan yang tepat, sesuai dengan hasil MRI dan tes darah.

Periode 3 : 7 Februari – 24 Februari 2019

Pemenang : Chorniati, Tulung Agung, Jawa Timur
Harapan : Membelikan Tangan Palsu untuk Suami

Kisah Pemenang:
Pada tahun 2000, suami Chorniati mengalami kecelakaan kerja saat bekerja di pabrik kayu, tangan kiri harus diamputasi dan mulai menggunakan tangan palsu sejak itu. Saat ini suami Chorniati (Kanafi) bekerja sebagai petani dan memberi pakan ternak.
Tangan palsu yang dipakai saat ini sudah tidak layak untuk digunakan, sudah coba untuk diberi lem tapi tetap tidak nyaman. Chorniati dan Kanafi juga sudah mencoba beli yang murah, namun ternyata cepat melar karena terbuat dari karet, dan membuat tangan Kanafi menjadi kemerahan dan membesar, sehingga bagian jari-jarinya patah.

Chorniati sudah mulai menabung untuk membeli tangan palsu yang lebih bagus kualitasnya. Namun, karena keluarganya memiliki banyak kebutuhan, terlebih dengan 6 orang anak yang masih sekolah, sehingga uang tabungannya sering dipakai untuk kebutuhan lain. Dari hasil menabung saat ini sudah terkumpul Rp 2.000.000. Namun, masih dibutuhkan tambahan dana karena tangan palsu yang bagus harganya tidak murah.

Harapan Chorniati Telah Diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia:
Pada tanggal 6 Maret 2019, harapan Chorniati untuk membelikan tangan palsu untuk suami telah diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia
Suami Chorniati, yaitu Kanafi, telah mengunjungi Surabaya Prosthetic Orthopedic, yang dipilih sendiri oleh Chorniati & Kanafi.
Tangan palsu akan dibuat sesuai dengan ukuran tangan Kanafi, dan butuh proses 2 minggu untuk pembuatannya.

“Kami sangat bahagia dapat mewujudkan impian para pemenang. Kami berharap apa yang telah kami lakukan dan berikan dapat memberikan manfaat kepada para pemenang serta menjadi inspirasi bahwa impian, betapa pun sulitnya akan dapat terwujud dengan doa dan usaha,” ujar Caroline lagi.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *