“Luncurkan BIG Resto Fitur, Ralali.com Tarik Magnet Pebisnis Mikro & Makro Kuliner Di Indonesia”

Trenddjakarta.com – BIG Resto Jawab Kebutuhan Pelaku UKM dan UMKM di Indonesia Melalui Solusi Bisnis Platfrom Menyeluruh tentang Kebutuhan Bisnis di Bidang Kuliner Dalam Satu Fitur. Pernyataan di atas merupakan komitmen dari Ralali. Com,  untuk memperkuat ekonomi,  terutama industri makanan & minuman. Industri makanan dan minuman Indonesia turut memberikan sumbangan PDB sebesar 35.73 % dari sektor Non Migas atau sebesar 6.31%. Pertumbuhan ini adalah sinyal positif dari pelaku UKM dan UMKM di Indonesia untuk dapat bersaing dalam ranah industri kuliner. Bertempat di Bintaro Xchange Ralali.com meluncurkan BIG Resto Feature atau bisnis unit dari BIG (Business lnovations Group) dalam rangkaian acara BIG Resto Vaganza dengan fokus segmen kuliner. BIG Resto Feature menawarkan kemudahan, tranparansi dan juga keamanan bagi pelaku bisnis, UKM serta UMKM di bidang kuliner dalam menemukan kebutuhan bisnis secara menyeluruh. BIG Resto Feature menyuguhkan kelengkapan kebutuhan bisnis bagi pelaku bisnis, UKM dan UMKM dengan masuk ke dalam tampilan BIG Resto Feature baik di webpage Ralali.com maupun pada tampilan di aplikasi.

Launching BIG Resto Feature #IniSaatnyaBisnisltuMudah by Ralali.com juga dihadiri secara langsung oleh Tjahya Widayanti selaku Direktur Jenderal Pedagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Sri Yunianti selaku Direktur Pangan Barang dari Kayu dan Furniture, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka, Kementerian Perindustrian RI, dan Victoria br Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM RI. Kehadiran jajaran kementerian pada Launching BIG Resto Feature #lniSaatnyaBisnisltuMudah by Ralali.com sebagai bentuk komitmen peran serta pemerintah dalam mengawal perkembangan pelaku bisnis, UKM dan UMKM di Indonesia melalui kehadiran BIG Resto Feature.

Dalam menghubungkan market digital dengan UKM dan UMKM baik memperoleh supplier sampai dengan menjual kembali produk secara kulakan, menjadi tujuan utama dihadirkannya BIG Resto Feature lnovasi dari BIG Resto Feature berfokus dalam mengembangkan, memperkuat dan memajukan bisnis kuliner UKM dan UMKM di Indonesia secara segmented dan targeted. Kebutuhan baik berupa bahan dasar, alat pengolahan bahan makanan, kemasan hingga furniture sebagai perlengkapan pendukung dapat ditemukan di dalam BIG Resto Feature. Chief Operating Officer Ralali.com, Alexander Lukman menambahkan ”Jika di beberapa platform lainnya menghadirkan kemudahan mencari kebutuhan berdasarkan kategori dengan hanya menuliskan salah satu barang menciptakan ketidanyamanan bagi pelaku UKM dan UMKM, dan BIG Resto Feature hadir menjawab persoalan itu dengan langsung mengemas secara segmented dan tergeted dengan menggunakan Big Data System di dalam BIG Resto Feature ditambah dengan harga grosir yang dihadirkan”. Pelaku bisnis UKM dan UMKM merupakan sahabat kami, hadirnya fitur ini benar-benar secara nyata membantu dan mempercepat perkembangan dan pertumbuhan usaha kuliner yang dimiliki serta bagian dari misi kami untuk mengembangkan, memperkuat dan memajukan UKM dan UMKM di ”Indonesia ditambah dengan rangkaian acara BIG Resto Vaganza ini sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis para calon pelaku dan pelaku bisnis kuliner, pungkas Alexander Lukman selaku Chief Operating Officer Ralali.com.

Sependapat dengan visi dan misi yang diusung Ralali.com melalui BIG Resto Feature untuk mengembangkan, memperkuat dan memajukan pelaku bisnis UKM serta UMKM Indonesia, Tjahya Widayanti selaku Direktur Jenderal Pedagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia turut menambahkan ”Salah satu cara dalam memudahkan pelaku UKM dan UMKM untuk siap memasuki industri 4.0 adalah dengan menyiapkan ekosistem yang memudahkan mereka berdagang maupun mencari kebutuhan untuk memulai bisnisnya, BIG Resto Fitur menawarkan solusi itu untuk pelaku UKM dan UMKM di Indonesia”. Lebih lanjut Sri Yunianti selaku Direktur Pangan Barang dari Kayu dan Furniture Kementerian Perindustrian RI memaparkan dalam sambutanya bahwa “lndustri makanan dan minuman merupakan sektor industri yang menyumbang PDB terbesar di tahun 2018 sebesar 6,25% dan merupakan salah satu prioritas yang didorong untuk mengimplementasikan industri 4.0 pada peta jalan Making Indonesia 4.0, sehingga BIG Resto Fitur diharapkan dapat mempermudah pelaku lndustri kecil dan menengah Makanan dan Minuman dalam memperoleh kebutuhan bisnisnya dengan transparan, cepat dan aman melalui teknolog digital karena sarana penunjang kemanjuan bisnis telah hadir ditengah-tengah mereka Kemenperin berupaya mewujudkan IKM Go Digital dengan bekerjasama dengan Ralali.com melalui beberapa program seperti e-Smart IKM dan BIG Resto Vaganza ini.”.

Sejalan dengan tujuan launching BIG Resto Feature Victoria br Simanungkalit selaku Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia berpendapat ”Inovasi yang dihadirkan ini merupakan akselerasi yang baik dari dari Ralali.com melalui BIG Resto Feature untuk berkomitmen penuh dan fokus dalam menghubungkan pelaku UKM dan UMKM untuk menemukan supplier kebutuhan bisnisnya, dengan harga grosir yang pasti sangat membantu pelaku UKM dan UMKM. Hal ini nantinya juga akan membantu UKM dan UMKM dapat menerima bantuan modal usaha dari pemerintah karena kesiapanya mengelola usaha”. BIG Resto Feature juga turut menggandeng brand partners untuk memberikan edukasi maupun workshop untuk pelaku bisnis kuliner kedepannya, sehingga solusi yang diberikan oleh Ralali.com mencangkup berbagai elemen yang memang dibutuhkan oleh UKM dan UMKM.

Launching BIG Resto Feature #IniSaatnyaBisnisltuMudah by Ralali.com merupakan inovasi yang dihadirkan dalam merespon bisnis kuliner, dan memudahkan pelaku UKM dan UMKM di Indonesia dalam mengembangkan bisnisnya melalui platform B2B dengan harga grosir atau kulakan. BIG Resto Feature juga telah bekerjasama secara langsung dengan banyak official brand partner untuk membantu kebutuhan pelaku UKM dan UMKM di bidang kuliner baik itu kebutuhan Hotel, Resto hingga Cafe. Kegiatan Launching BIG Resto Feature #lniSaatnyaBisnisltuMudah by Ralali.com turut dimeriahkan pula dengan rangakain acara BIG Resto Vaganza . Acara ini diselenggarakan untuk dapat mewadahi pelaku bisnis dan calon pelaku bisnis melalui Foodpreneur Competition yang telah dimulai pada 25 Februari 2019 – 25 Maret 2019. Bagi pecinta kuliner BIG Resto Vaganza juga menghadirkan Foodprenuer Festival berupa Entertaiment, Food Bazaar sena Workshop informasi bisnis kuliner dari brand partners yang informatif dan spesial dihadirkan pada 30 – 31 Maret 2019. BIG Resto Vaganza juga sukes terselenggara dengan bantuan dan dan dukungan dari berbagai brand partners dan institusi pemerintah dalam menyukseskan rangkaian acara ini yaitu seperti Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Kementerian Koperasi dan UKM RI, PLN, Unilever Food Solutions, SOSRO, Levite, MokaPos, Simplyst, Prochiz. BIG Resto Feature dengan Inovasi kemudahan yang ditawarkan akan mampu mempersiapkan dan mempermudah UKM dan UMKM di Indonesia untuk dapat bersaing dan siap memasuki Industri 4.0 karena ini saat-nya bisnis itu mudah.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *