KSPI Gelar Konferensi Pers Terkait Pilpres 2019

Trenddjakarta.com -Atas dasar Kontrak Politik Buruh antara Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial untuk seluruh rakyat, bertempat di Menteng Jakarta, jajaran KSPI mendeklarasikan

dukungan pada pasangan Capres Prabowo-Sandi nomor urut.2.

Menurut M Rusdi, bahwa kontrak politik sudah dilakukan, dan ditandatangani oleh Pak Prabowo pada Rakernas KSPI, tegasnya.

Bentuk dukungan salahsatunya adalah menghadiri rapat akbar pemenangan Prabowo-Sandi besuk di GBK, KSPI akan menghadirkan 50.000 buruh besuk, dimana saat ini telah dilakukan longmarch buruh Surabaya – Jakarta, dan hari ini sudah masuk Bekasi, dan besuk pagi menuju GBK, tegas M Rusli.

Hal senada juga diungkapkan Mirah Sumirat, bahwa dukungan diberikan karena hanya Prabowo yang bersedia menandatangani 10 Kontrak Politik Buruh, yang diharapkan akan bisa meningkatkan kesejahteraan buruh.

Dan hasil survey KSPI di beberapa daerah, hasilnya mayoritas buruh menginginkan Prabowo – Sandi manjadi Presiden, karena kita ingin ada perbaikan buruh, dengan pendapatan yang lebih tinggi dari pengeluaran, tidak seperti hari ini buruh makin miskin, tegas Mirah yang juga Caleg salah satu partai di Pemilu 2019. Adapun hari ini juga membahas tentang :

1. Penjelasan tentang kesiapan 50 ribu buruh untuk menghadiri kampanye akbar pemenangan capres prabowo sandi pada 7 April di GBK.

2. Penjelasan survei KSPI di 140 kota industri, dimana 70% buruh memilih capres Prabowo Subianto, sebagai pasangan calon presiden no urut 02.

3. Sikap serikat pekerja SPN sebagai afiliasi KSPI yang mendukung capres Prabowo Subianto.

4. Penjelasan long march jalan kaki Surabaya – Jakarta oleh buruh dalam rangkaian sosialisasi pemenangan Prabowo – Sandi.
hadir Presiden KSPI Said Iqbal dan beberapa pemimpin buruh lain, seperti SPN, FSPMI, ASPEK Indonesia, dll.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *