Halal Bihalal & Bincang Wakaf Bersama Awak Media

 TrenddJakarta.com-Badan Wakaf Indonesia (BWI) menggelar acara Halal Bi Halal dan Bincang Wakaf yang di laksanakan di hotel Aone Menteng Jakarta Pusat

Hadir dalam acara ini, Edi Fairus dari Bank Indonesia, Rini Megawati dan Riana dari Kemenkop, Arif Mahfud dari OJK syariah, Alfizah mewakili Mandiri Syariah, Ahmad Fahmi dari BNI Syariah,
Fajar Boby dari Bank Mega Syariah.
Dimas B Pamungkas – BJB Syariah.
Acara ini di adakan dalam rangka menindak lanjuti kegiatan Media Gathering dan Bincang Wakaf pada Selasa l4 Mei 20l9 dan untuk lebih mempererat silaturahim antara Badan Wakaf Indonesia (BWI) dengan media massa dan stakeholder pcrwakafan Nasional.

Wakil Ketua BWI, Imam Teguh Saptono sebagai Keynote Speaker mewakili  Ketua BWI, HM. Nuh.

Sebelumnya, H. Susono Yusuf sebagai Panitia Penyenggara Acara ini mengajak para wartawan untuk bersama-sama membangun Wakaf Produktif. “Ayo kesempatan ini kita manfaatkan bersama, bagaimana menurut teman-teman membangun wakaf agar manfaatnya demi bangsa dan negara kita,” ajak Susono  di tengah  awak media yang hadir serta para stakeholder wakaf yang semuanya lebih 100 orang.

 

Imam Teguh dalam presentasi berjudul Potensi Wakaf dan Perkembangannya mengemukakan dalil dan Filosofi Wakaf
Disyariatkannya wakaf juga ditunjukkan oleh hadits:“Apabila seorang manusia meninggal dunia, terputus darinya amalnya kecuali dari tiga hal (yaitu):
dari sedekah jariyah (terus menerus), ilmu yang bermanfaat, atau anak saleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim)

Oleh karena itu, al-Imam an-Nawawi berkata terkait dengan hadits ini, “Di dalam hadits ini ada dalil yang
menunjukkan tentang benar/sahnya wakaf dan besarnya pahalanya.” (al-Minhaj, Syarh Shahih Muslim. ََََ

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan yang sempurna sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya. (QS Ali Imran : 92).(Ully)

Posted by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *