Esports & Gaming Convention (ExGCon) Segera Digelar Tahun lni.

Trenddjakarta.com – Jakarta, 26 September 2019 Indonesia’s Largest Content Creator Network Famous Allstars kembali
hadir dengan gebrakan baru, ExGCon (Esports and Gaming Convention) yang didedikasikan khusus
bagi para pelaku dan pencinta eSports & gaming. Digelar dari tanggal 13-15 Desember 2019 di Kartika Expo Center Balai Kartini Jakarta, Di ExGCon, para penikmat dan pelaku industri gaming akan saling bertemu, terhubung, dan berkolaborasi dalam kehidupan nyata demi mencapai satu tujuan, menumbuhkan komunitas gaming dengan ekosistem lebih positif dan suportif melalui kecintaan terhadap gaming. Selain itu, team profesional eSports Team RRQ, ONIC Esports, serta cosplayer local dan mancanegara, seperti Lola Zieta, Punipun, Ruri Ruru juga akan hadir untuk menyapa para penggemarnya di ‘Indonesia. Yang menarik dari event ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk untuk mengikuti seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan.

Aoura Lovenson Chandra, CEO Famous Allstars menjelaskan, “Bertentangan dengan opini yang mendiskreditkan, kami percaya bahwa gaming bersifat sosial yang menghubungkan para individu. Melalui gaming, kita bisa bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai macam negara, yang memiliki kisah, narasi, serta inspirasi positif, sehingga pada akhirnya dapat membuka pikiran serta mengubah persepsi yang ada, karenanya untuk pertama kalinya kami menggelar ExGCon dengan konsep interaktif dan inovatif. Melalui ExGCon kami berharap dapat mengumpulkan berbagai komunitas gaming di Indonesia dalam acara yang memiliki format berbeda dengan event gaming pada umumnya, dimana lebih fokus pada konsep turnamen,” jelasnya.

Digelar di minggu kedua bulan Desember mendatang, acara ini akan dibuka dengan acara Award Show bagi figur-figur inspiratif dan terpilih dari industri gaming Indonesia. Pada hari kedua dan ketiga pengunjung dapat menikmati berbagai Experience Zones yang menyajikan aneka format gaming, seperti arcade games, PC games, mobile games, hingga VR rilisan para game publisher selaku partner resmi ExGCon. Akan dapat dinikmati juga di akhir pekan tersebut, serangkaian program seru, seperti Cosplay Parade, All Stars Match, Meet & Greet dengan cosplayer idola serta pro players dari mancanegara. Penampilan dari beberapa grup band dan musisi ternama Indonesia, salah satunya adalah JKT48, juga akan menambah serunya ExGCon.

“Harapannya dari acara ExGCon ini, industri gaming di Indonesia bisa terus berkembang dan bertumbuh serta ExGCon bisa menjadi salah satu wadah untuk seluruh ekosistem yang ada dalam industri gaming di Indonesia. Selain itu, ExGCon juga bisa menjadi salah satu konten hiburan di industri gaming yang dinanti-nantikan setiap tahunnya,” tutur Wijaya Nugroho, Business Development, eSports Manager Garena Indonesia.

Andrian Pauline, CEO RRQ juga mengungkapkan antusiasmenya, “Team RRQ, sebagai salah satu team eSport terbesar di Indonesia mempunyai harapan besar aqar ExGCon menjadi tempat berkumpulnya  para pelaku dan pencinta eSports dan gaming, khususnya para fans Team RRQ.”
Lex Wijaya selaky Business Director Famous Allstars mengungkapkan harapannya atas digelarnya event ini. Kami berharap ExGCon akan menjadi ajang tahunan yang dinantikan para gamers dan fans. Berbagai elemen telah kani siapkan mulai dari awards, experience dengan game developers/publishers, tournament, music performance sehingga ExGCon akan menjadi tempat untuk para fans bertemu dengan idilaw mereka mulai dari pro players, caters hingga cosplayers.(Ully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *