Gencarkan Budaya Cetak Foto Bagi Generasi Smartphone, FUJIFILM Luncurkan Smartphone Printer INSTAX Mini Link

Spread the love

Trenddjakarta.com, 03 Oktober 2019 –PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) mengumumkan peluncuran smartphone printer terbaru, yaitu “instax mini Link” (selanjutnya disebut ‘Link’), yang masa penjualannya akan dimulai pada 4 Oktober 2019 dengan harga Rp 1.749.000. Link dapat membantu para pengguna smartphone untuk mencetak foto-foto berkualitas tinggi secara langsung dari smartphone, dengan menggunakan aplikasi “instax mini Link” yang tersedia di Google Play dan App Store dan sambungan Bluetooth.

Sebagai produk terbaru dalam jajaran produk instax, Link menawarkan berbagai fitur seru untuk membuat pengalaman penggunanya semakin unik dan interaktif. Pertama, pengguna dapat menggunakan fitur “Video Print” untuk memilih frame atau adegan tertentu pada video, untuk dicetak sebagai foto. Printer Link juga dilengkapi dengan fitur “Match Test”, dalam gim ini pengguna bisa mencocokkan kompatibilitas dengan teman atau orang terdekatnya. Ada juga fitur “Party Print”, dimana beberapa pengguna dapat mengirim foto favorit mereka, kemudian Link akan menggabungkannya dalam satu cetakan foto yang unik dan fun. Fitur-fitur yang lengkap ini mendorong para pengguna untuk berinteraksi dan berbagi kenangan serta momen manis dengan orang-orang terdekat.

“Salah satu misi FUJIFILM di Indonesia adalah menyebarkan budaya foto. Kami percaya bahwa foto tidak hanya mengabadikan momen saja tetapi juga menggambarkan berbagai perasaan emosional di dalamnya. Perasaan inilah yang dapat kita bagikan kepada sekitar kita. INSTAX Mini Link hadir menjembatani para pengguna smartphone dengan keluarga dan komunitas mereka untuk saling berbagi dan berkomunikasi melalui foto – foto INSTAX. Hal ini selaras dengan identitas brand INSTAX terbaru ‘Don’t Just Take, Give’,” kata Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

Smartphone printer Link memenangkan Good Design Award 2019, karena desainnya yang ringan dan minimalis, sehingga pengguna bisa membawanya dengan mudah kemana saja. Berbobot hanya 200 gram saja, Link dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan sistem pengoperasian yang mudah.

Hadirkan Motion Sensor Pertama di Jajaran Produk instax

Untuk pertama kalinya, Fujifilm menghadirkan teknologi motion sensor pada instax mini Link. Fitur ini berguna untuk jika para pengguna akan mengambil foto dari aplikasi maka Link dapat digunakan untuk mengontrol kamera smartphone dari jarak jauh. Pengguna bisa melakukan zoom in dan zoom out hanya dengan memiringkan bodi Link ke atas atau ke bawah.

Selain itu, pengguna bisa menikmati sistem operasional yang lebih intuitif dan interaktif. Misalnya, untuk mengaktifkan fitur editing foto ke Fun Mode, pengguna hanya perlu membalik posisi printer Link. Untuk mengirim foto dari smartphone ke printer, pengguna hanya perlu melakukan swipe up dari aplikasi. Berbagai kecanggihan motion sensor ini akan mempermudah pengguna untuk mengoperasikan Link sesuai preferensi mereka.

Bersamaan dengan kehadiran Link, FUJIFILM juga mengenalkan identitas brand baru dari instax: “don’t just take, give”. Sebagai brand fotografi ternama di dunia, Fujifilm ingin menekankan kembali bahwa mengambil foto berarti mengabadikan momen yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Namun yang seringkali tidak dihiraukan, foto tersebut tidak memiliki makna lebih jika hanya disimpan secara pribadi. Melalui identitas baru ini, instax Mini Link hadir lebih dari sekadar alat cetak saja, melainkan sebagai sebuah penghubung sekaligus sarana komunikasi untuk mencetak berbagai koleksi foto-foto di smartphone, untuk kemudian digunakan sebagai cara menyampaikan perasaan, ekspresi, kenangan atau sebagai hiburan di momen – momen kebersamaan. Fujifilm mendorong semua pengguna instax untuk mengekspresikan perasaan, berbagi, dan saling bertukar hasil foto, untuk mempererat hubungan bersama orang terdekat, terutama di era digital ini.

Instax mini Link bisa didapatkan secara pre-order melalui Blibli.com mulai tanggal 4 Oktober 2019. Fujifilm juga mengadakan acara pameran di Kota Kasablanka dengan tema “Smart Way to Share”, mulai dari tanggal 3 hingga 13 Oktober 2019.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *