Menjaga Fungsi Media Dalam Pilar Demokrasi Bersama FGD Polri

Trenddjakarta.com – 27 November 2019, Jakarta  – Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz  memerintahkan untuk mengembangkan dan mentransformasi Divisi Humas menjadi Badan Humas. Demikian pernyataan Irjen Polisi Muh. Iqbal dalam sambutan pembukaan FGD  Divhumas Polri bertajuk “Sinergitas Lembaga Terkait dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, Menjaga Fungsi Media dalam Pilar Demokrasi” di Jakarta, Rabu (27/11/2019)

Saat ini Humas Polri mengemban tugas sebagai PR (public relation) dan bersinergi dengan masyarakat yang akan memberikan perlindungan dan pengayoman hukum. Tidak hanya menjadi juru bicara, namun juga melayani masyarakat. Untuk itu masyarakat di himbau untuk membantu Polri demi tercapainya Indonesia yang Unggul.

Beliau mengatakan, bahwa peran media sangat besar dalam memasok arus informasi kepada masyarakat.

Untuk itu pihaknya meminta para awak media agar mengedepankan nasionalismenya dalam menyajikan berita.

Sementara Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agung Suprio , mengatakan bahwa Media berperan sangat membawa arus bagi masyarakat , karenanya konten yang berbau kekerasan dan darah harus di hindari, di karenakan dapat menakuti masyarakat dan akhirnya dapat memecah belah persatuan dan keutuhan NKRI.

Negara harus mengambil peran dalam terbentuknya literasi , dan harus di tentukan oleh orang Indonesia dan bukan orang asing, dengan demikian nasionalisme dalam bermedia dapat terwujud demi Indonesia Unggul. demikian pernyataan Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova.

Diskusi ini dihadiri Ketua KPI Pusat Agung Suprio, Pemimpin Redaksi detikcom Alfito Deannova, Purek I Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP) dan Ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI Kamsul Hasan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *