Merayakan Gaya Hidup Halal di Jakarta Halal Things 2019”

TrenddJakarta.com, 7 Desember 2019 – Jakarta Halal Things merupakan sebuah event tahunan yang bertujuan memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan, terlepas dari usia, jenis kelamin, bahkan agama. Halal dalam hal ini dikemas sebagai sesuatu yang baik dan membawa faedah bagi yang menerapkannya, baik individual maupun komunitas atau usaha. Karena itu, di tahun 2019, Scarf Media dan Samara Live selaku penyelenggara Jakarta Halal Things telah memilih tema besar “Halal for Everyone yang akan menjadi payung bagi berbagai aktivitas menarik dalam acara ini. Jakarta Halal Things 2019 akan diadakan pada tanggal 7-8 Desember 2019 di Senayan City (TPH) dan memiliki pilar-pilar sebagai berikut: conference, halal exhibition, dan charity concert.

Menurut Desy Bachir, CMO Samara Media & Entertainment dan Co-Chairman Jakarta Halal Things, perkembangan produk halal yang beredar di pasaran bukan lagi semata-mata kepentingan umat Islam, “permintaan akan produk-produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.” Tahun ini, ada beberapa kategori industri yang menjadi sorotan Jakarta Halal Things, seperti modest fashion, perbankan, kecantikan, pariwisata, teknologi, pendidikan, dan masih banyak lagi.

Area exhibition atau bazaar terbuka untuk semua kalangan dan dapat diakses dengan gratis. Di sana pengunjung akan menemukan berbagai produk-produk halal menarik yang ditawarkan oleh lebih dari 70 tenants. Mulai dari produk modest fashion, beauty, pariwisata, sampai fin-tech. Serunya lagi, pengunjung berkesempatan untuk memenangkan hadiah umroh gratis dari Umroh.com dengan berbelanja di area exhibition*. Jangan lupa cicipi berbagai sajian kuliner halal yang lezat di halal food market.

Sementara, tahun ini acara conference akan menghadirkan lebih dari 50 pembicara lokal dan internasional yang akan mengisi 20 sesi dalam dua hari. Di antara yang akan mengisi acara conference tahun ini adalah Muhamad Elyas Harun dan Halima Aden. Muhamad Elyas Harun adalah Direktur dari Uniti Halal Center Malaysia, sementara Halima Aden adalah supermodel berhijab pertama di dunia asal Amerika Serikat. Terlahir di sebuah perkampungan pengungsi di Kenya, Halima juga merupakan seorang Duta Unicef dan icon muslimah millennial atas berbagai prestasinya di dunia mode dan sebagai aktivis kemanusiaan. Jakarta Halal Things 2019 akan menjadi kali pertama Halima datang ke Indonesia, di mana Halima akan berbagi tentang pengalamannya bersama para penonton conference sambil membawa pesan-pesan yang sarat dengan tema female empowerment.

Pengisi acara lain yang juga akan hadir di sesi conference Jakarta Halal Things 2019 di antaranya Sandiaga Uno, Dewi Sandra, Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Siti Aminah dari BPJPH, Ricky Manoppo dari The Little Giantz, perwakilan dari Boga Group, dan masih banyak lagi. Dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2019 di tenda TPH Senayan City, Halima Aden dan Dewi Sandra turut hadir bersama Desy Bachir dan Temi Sumarlin sebagai narasumber. Keduanya menyampaikan apresiasi mereka akan Jakarta Halal Things sebagai sebuah event gaya hidup halal yang informatif dan relevan untuk masyarakat, baik individu maupun industri, juga tentang partisipasi mereka dalam conference Jakarta Halal Things 2019. Keduanya akan tampil dalam sesi Special Show with Halima Aden pada tanggal 7 Desember 2019 pukul 14.00.

Temi Sumarlin selaku CEO Scarf Media dan Co-Chairman Jakarta Halal Things menegaskan esensi dasar dari konsep Jakarta Halal Things harus bisa menjaga nilai-nilai Islami. Untuk itu diadakan kajian akbar muslimah yang dapat dihadiri dengan gratis, “kami akan mengundang Ustadz Ahmad Homsani untuk membahas sebuah tema yang sangat relevan untuk muslimah masa kini, yaitu bagaimana kita dapat melaksanakan ibadah dengan berkarya.” Acara kajian akan dilangsungkan pada tanggal 7 Desember 2019 pukul 19.00.

Untuk menutup Jakarta Halal Things 2019, akan dilangsungkan konser amal pada Hari Minggu, 8 Desember 2019, pukul 19.00 dan akan dimeriahkan oleh The Groove, SIVIA, dan Chiki Fawzi. Pengunjung cukup melakukan donasi minimal Rp 20.000 untuk mendapatkan tiket masuk konser amal.

Jakarta Halal Things 2019 tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan berbagai pihak, seperti sponsor, dan mitra-mitra Jakarta Halal Things seperti Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Senayan City sebagai official venue partner.

Jakata Halal Things percaya bahwa ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di kancah internasional. Acara ini hadir untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang. So come and celebrate halal lifestyle with us!

Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Jakarta Halal Things melalui akun Instagram kami @jakartahalalthings. Tiket conference dapat dibeli di lokasi atau di situs jakartahalalthings.id, dengan tiga jenis tiket: 1-Day Pass**, 2-Day Pass**, dan tiket Special Show Halima Aden.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *