Billboard Digital Ikonis Siap Meriahkan Distric Bisnis Jakarta

Trenddjakarta.com – Jakarta, 12 Desember 2019 Dengan semakin maraknya kaki Iangit kota Jakarta yang dihiasi oleh meningkatnya jumlah Iayar LED, City Vision sebagai perusahaan media luar ruang terdepan di Indonesia, pada hari ini memperkenalkan billboard digital eye-Ievel terbesar yang siap memukau masyarakat di pusat bisnis Jakarta.

Mengambil inspirasi dari Piccadilly Lights di London dan Times Square di New York, inovasi City Vision telah menjadikan Jakarta yang lebih cerah sejak akhir November 2019 melalui kampanye bertema #BRIGHTERJAKARTA dengan menampilkan karya salah satu motion graphic designer kenamaan Indonesia, lsha Henning.

Billboard digital dari City Vision ini memiliki luas 500 meter persegi setidaknya 10 kali lebih lebar dari Iayar-Iayar LED konvensional yang tersebar di berbagai bagian kota Jakarta. Ukuran tersebut sama dengan dua kali lebih tinggi dari seekor jerapah dewasa, atau dua kali panjang lapangan tennis yang membentang di seluruh dinding depan Ratu Plaza di Jalan Sudirman.

Layar ini juga satu-satunya yang memiliki posisi rotasi, sehingga memungkinkan bagi 6 brand category leaders untuk tampil on-screen selama 18 jam setiap hari. Beberapa diantaranya seperti GOJEK, Samsung, Halodoc, Amartha dan Bank Permata diinformasikan sebagai beberapa mitra bisnis pertama yang berkesempatan untuk menjalankan kampanye melalui landmark ikonis ini. Dan tentunya mereka memiliki alasan terbaiknya:

Studi Nielsen CMV pada Juni 2018 mengungkapkan bahwa 64% konsumen di area Jabodetabek terekspos pada media luar ruang, seperti layar-layar LED, sebanyak sepuluh kali per-minggu. Hal ini menunjukan peluang merek-merek yang ada di pasar untuk dapat berkomunikasi secara efektif ke target yang lebih luas & beragam.

”LED Ratu Plaza nan megah ini tidak hanya menawarkan para pejalan kaki sebuah pengalaman baru dalam perjalanan mereka sehari-hari, namun kami juga ingin menempatkan Ratu Plaza di peta sebagai landmark ikonis yang mampu berinteraksi dengan berbagai macam target market,” ungkap Mongi Buckens, Chief Strategy & Digital Officer City Vision.

Masyarakat yang melintas di area tersebut meyakini bahwa memang Ratu Plaza, Distrik Bisnis Sudirman merupakan area yang strategis dimana memiliki jaIur pedestrian teratur, titik akses ke berbagai stasiun Senayan, serta menjadi penghubung distrik bisnis tersibuk di Jakarta ini.

”Misi utama kami adalah untuk mendorong industri media luar ruang di Indonesia untuk semakin profesional serta membangun ekosistem iklan dan data untuk Jakarta,” tambah Buckens. “Layar LED kami yang terintegrasi untuk 020 (offline to online) dimana bisa menangkap data konsumen secara akurat dan mampu menargetkan ulang konten pengiklan dengan tepat.”

Billboard saat ini sedang mengalami sebuah momen kelahiran baru dimana kemampuan display digital yang dapat mempermudah tingkatan aktivasi digital dan interaktivitas. Billboard digital kini mencakup kapasitas 020 interaktif yang memungkinkan para user untuk dapat memainkan game secara live di layar atau menikmati tampilan fitur-fitur augmented reality. Begitu pun dengan LED Ratu Plaza yang ikonis dari City Vision yang memiliki kemampuan integrasi media sosial, serta gamifikasi dari phone-to-screen dan sensor-toscreen.

Untuk di Indonesia sendiri, ranah iklan media luar ruang masih terbilang dalam tahap awal perkembangan. Sementara menurut laporan Global Ad Trens dari WARC, salah satu perusahaan marketing & advertising riset berbasis di London pada tahun 2019, pengeluaran iklan media luar ruang (sebagai persentase dari total pengeluaran iklan) terhitung secara ratarata pada 10% di negara-negara tetangga, sedangkan Indonesia hanya mencatat 2%. Para pemerhati di industri ini menunjuk ke-tidak tersediaannya dari aset-aset berkualitas menjadi salah satu penyebab dari angka pengeluaran yang rendah tersebut. Sementara itu, City Vision telah mengambil misi untuk mengkomunikasikan pesan-pesan berbagai mitra bisnis kami ke konsumen yang Iebih luas melalui Iayar-layar LED berkualitas tinggi.

City Vision pada hari ini akan menganugerasi Iayar ikonis Ratu Plaza dengan acara peluncuran bertema #BRIGHTERJAKARTA. Acara pada malam hari ini pun telah didukung oleh GOJEK sebagai co-sponsor.(Ully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *