Imlek di Klenteng Tua Toasebio

 

Trenddjakarta.com – Kelenteng Toasebio adalah salah satu dari klenteng tua yang masih berdiri di Jakarta. Toasebio sendiri adalah gabungan dari dua kata yakni Toase yang berarti pesan dan Bio adalah kelenteng. Kelenteng yang dibangun di tahun 1755 ini menyembah dewa Qing Yuan Zhen Jun (Tjeng Gwan Tjeng Kun).

Tahun ini adalah tahun Tikus Logam, Imlek jatuh pada tanggal 25 Januari /2571. Makna Tahun Tikus Logam adalah bekerja keras,ulet dan membawa berkah bagi umat dan selamat.

Perayaan malam Imlek di klenteng tua ini dihadiri oleh Gubenur DKI Jakarta Anis Baswedan. Dalam kesempatan ini, Anies memberikan selamat Gong xi fa cai pada umat manusia yang merayakannya di tahun tikus logam 2020. Hadir Pula Kapolsek Taman sari Kota Glodok Jakarta Barat AKBP Abdul Gofur dan Koramil kota Glodok.

“Diharapkan pada tahun ini dapat  membawa makna kemakmuran dan kesejahteraan ,aman dan sentosa , damai dan tentram dan tidak ada masalah di Indonesia, serta diharapkan memberi Kedamaian antar umat beragama,” ungkap salah satu pengurus klenteng tua ini.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *