National Costume d”Man Hunt Internasional 2020 Membawa Tema “MYTHOLOGY OF LEAK BALI”

 


TrenddJakarta.com –  Jakarta (09/02/20), Manhunt Indonesia tahun ini merupakan pejen cowok yang paling banyak memegang lisensi International. Juga berkolaborasi dengan fashion show dan festival Internasional agar setiap perwakilan Indonesia bisa promosi wisata dan budaya Indonesia ke seluruh dunia.

Manhunt Internasional edisi ke 20 diadakan di Manila Filipina dari tanggal 18 sampai dengan 24 Februari 2020. Ajang male Pageants tertua ini didirikan sejak tahun 1993, ajang kontes tersebut telah diselenggarakan di Australia, Singapura, Filipina, Cina, Korea, Taiwan, Thailand, dan sekarang kembali ke Filipina untuk kedua kalinya.

Adapun penilaian di Manhunt Internasional akan dinilai dalam 4 kategori yaitu National Costumes, Swimwear, Photography dan Evening Wear.

Manhunt Internasional dikelola oleh Rosko Dickinson dan saat berlangsung di Filipina dikelola oleh Jonas Antonio Gaffud dari Empire Group of Companies : Empire.ph Empire Studios, GAME and Mercatur Models yang juga memegang lisensi Miss Universe Philippines dan Singapore. Tahun ini Universe Philippines dibawah organisasi yang baru dan bukan lagi dari bimbingan Pilipinas.

Indonesia berpartisipasi sejak tahun 1995 dan 1997, 2005 sampai 2012 2016 dan 2018. Di tahun 2020 Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya yaitu Elardy Tan Manhunt Internasional Indonesia 2019. Di bawah nasional direktur yang baru yaitu Dr. Muhammad Iqmal.

Sedangkan Elardy Tan Manhunt Internasional Indonesia 2019 yang terpilih di bulan Desember 2019 mengakui banyak persiapan yang ia lakukan untuk menuju karantina Manhunt Internasional 2020.

“Persiapan yang saya lakukan menuju Manhunt Internasional 2020 banyak sekali, mulai dari persiapan fisik, perawatan kulit, gigi, mempersiapkan nasional custome dan tentunya persiapan mental”.

Sedangkan sponsor yang membantu persiapan keberangkatan Elardy Manhattan diantaranya adalah Next Models Management (Modeling) Indental care (Perawatan Gigi), Surabaya Skin Centre (Perawatan Kulit), Realizm 87 untuk (Look Casual) Gagner Indonesia (National Costume) selaku pemegang lisensi Manhunt Jawa Timur.

Untuk national costume di Manhunt Internasional 2020, Indonesia membawa tema ” THE MYTHOLOGY OF LEAK BALI” karya designer Yusuf Bachtiar Dimas Narendra.

Warna Merah yang memiliki arti Kekuatan Keberanian.
Warna Kuning yang berarti kegembiraan, kebahagian, idealisme, optimisme, harapan.
Warna Putih memberi makna bersih, Suci, ringan dan kebebasan.
Warna Hitam yang berarti Natural atau Abadi.

Dalam Konferensi pers yang diadakan Minggu 9 Februari 2020 diumumkan juga perwakilan Indonesia yang lain yang ke ajang male pageants internasional dibawah naungan Manhunt Indonesia.

1. Mister Ultracontinental
2. Mister United World
3. Mister SE-Asia Internasional
4. Mister Teenl International
5. Mister Model of the Universe
6. Mister Asian Internasional Indonesia
7. Elite Mister Asian Internasional Indonesia
8. Mister Global Man Internasional Indonesia
9. Mister TourismGlobe Indonesia
10. Miss Tourism & Culture Universe Indonesia
11. World Ambassador Indonesia
12. Mister XC Asia
13. Runway Model Universe Indonesia
14. Mister Working Men Internasional
15 New Silk Road Model
16. Asia Pacifik Prince and Princess

Tahun ini kami juga kolaborasi dengan banyak ajang internasional yang lain agar perwakilan Indonesia ini semua bisa promosi pariwisata dan budaya Indonesia seperti :

1. Pattaya Halal festival
2. KL Runway
3. Celebfest di Singapura
4. Myanmar International Fashion Week

(Td/Tuti SN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *