Srikandi Barista Asal Aceh di Kedai Kopi Tarik Kemang

Trenddjakarta.com – Kopi aceh terkenal, baik di dalam maupun  luar negeri. Kopi yang berasal dari Aceh ini sudah  lama disukai oleh banyak orang baik didalam negeri maupun di luar.   Hampir seluruh masyarakat Aceh minum kopi walaupun belum  sebagai penikmatnya. Seperti halnya di ibukota Jakarta yang mana kedai kopi terus tumbuh dengan berbagai rasa, khususnya Kopi Khas Robusta dan Kopi Arabica. Semua tergantung penikmat. Begitupula dengan kopi yang tersaji di Kedai Kopi Tarik Kemang.

Kedai kopi tarik Kemang  menyajikan dua varietas rasa serta perpaduan penyajian dari cara khas tradisional daerah Aceh. Penyajian Tradisional menggunakan konsep kedai kopi khas robusta “Uleekareng” serta Arabica Gayo asal Aceh. Selain dari rasa, Kedai Kopi Kemang yang beralamat di Jl. Kemang Raya Selatan, tepatnya (Belakang Spbu Coco Kemang) memperkerjakan barista manis kelahiran  Simpang Ulin Aceh Timur, Aceh,  Nurul Husna (23).

Nurul yang menjadi Icon Kedai Kopi Tarik Kemang ini, selain mempertahankan ciri khas kopi tradisional Aceh, Nurul juga menunjukkan atraksinya sebagai barista wanita yang lihai menyajikan kopi dengan cara berbeda dan unik.

“Dikarenakan Barista jarang berkelamin perempuan, makanya saya tertantang untuk menjadi barista dan diharapkan Kedai Kopi Tarik Kemang dapat meramaikan resto  penikmat kopi di kawasan  Kemang. Demikian ungkap Nurul saat ditemui pada Pembukaan Kedai Kopi Tarik Kemang, Minggu (01/03/20).  (Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *