Rugikan Ribuan Nasabah, Ketum BPI KPNPA RI Segera Laporkan HIPO Ke Mabes Polri

Trenddjakarta.com – Adanya laporan pengaduan masyarakat yang diterima BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia) terkait kegiatan HIPO yang sudah banyak menggaet dana dari masyarakat sebagai Nasabah yang merasa dirugikan, segera disikapi oleh Tubagus Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI.

Ditemui pada Rabu (4/3/20) di Sekretariat BPI KPNPA RI, Tangsel, Tubagus Rahmad memaparkan,” berdasarkan penelusuran Tim BPI KPNPA RI, bahwa HIPO belum terdaftar di OJK. Maka dari itu, tidak diperkenankan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan investasi maupun kegiatan penghimpunan dana dari Nasabah, karena semua itu bersifat ilegal,” jelasnya.

Dipertanyakan terkait sikap BPI KPNPA RI selanjutnya atas kerugian yang melibatkan ribuan masyarakat, Tubagus Rahmad mengatakan,” saat ini sedang dilakukan pengumpulan data dan keterangan (Pulbaket) terkait pengaduan dari masyarakat kepada BPI KPNPA RI. Secepatnya akan kita tindaklanjuti dan membuat pelaporan ke Mabes Polri,” tegasnya. (Td/Tuti Sn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *