Tenaga Medis Masih Perlu APD

Trenddjakarta.com -“Kami menjadi lebih nyaman dan percaya diri dalam menangani pasien. Bantuan ini juga menunjukkan kepedulian masyarakat yang membuat kami lebih semangat,” demikian dr. Safirah di RS. Siaga Raya, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Senin, 13 April 2020, Asian Management Consulting (AMC) mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke dua rumah sakit di Jakarta, yaitu RS. Siaga Raya Pasar Minggu dan RS. Budhi Asih Cawang. Bantuan APD yang diberikan berupa surgical suit dan faceshield. Setiap hari, kedua rumah sakit ini ramai dikunjungi ODP Covid19 sehingga APD sangat diperlukan. RS. Budhi Asih bahkan mengubah Unit Gawat Darurat-nya menjadi ruang isolasi dengan 30 tempat tidur karena banyaknya PDP.

Aksi “Bantu Tenaga Medis” ini akan berlanjut ke rumah sakit-rumah sakit lain di Jakarta. Aksi ini bertujuan untuk membantu tenaga medis melengkapi kebutuhannya, mengingat APD adalah produk sekali pakai, sehingga jumlah yang diperlukan sangat besar. Selain itu, membantu tenaga medis menunjukkan kepedulian, membuat tenaga medis menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Distribusi berikutnya direncanakan pada Selasa, 21 April 2020 untuk lima rumah sakit di Jakarta. Bantuan diserahkan langsung ke RS, berdasarkan data yang dikumpulkan oleh tim AMC.

Pada aksi kali ini, AMC bekerjasama dengan Die Brücke, sebuah Yayasan sosial yang aktif mempromosikan pertukaran budaya antara Jerman dengan Indonesia sejak 1979. Die Brücke adalah wadah jejaring bagi orang-orang berbahasa Jerman yang tinggal di Indonesia. Kegiatan-kegiatan Die Brücke berorientasi sosial di bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Selain bantuan APD, AMC juga mendukung kegiatan Generasi Baru Dapur Indonesia (GBDI) dalam Aksi “Bantu Pedagang Kecil”. Aksi “Bantu Pedagang Kecil” adalah kegiatan Generasi Baru Dapur Indonesia (GBDI) yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pedagang kecil yang terdampak dari melambatnya kegiatan usaha ekonomi akibat mewabahnya Covid19. GBDI adalah perkumpulan non-profit yang memiliki misi meningkatkan konsumsi pangan yang sehat dan berkelanjutan (pangan bijak) di Indonesia.

Penerima bantuan Aksi “Bantu Pedagang Kecil” adalah pedagang kecil di Kota dan Kabupaten Bandung, yaitu PKL dan pengelola kantin kecil. GBDI bekerja sama dengan Asosiasi Pekerja Pedagang Kaki Lima (APPKL) untuk mendata penerima bantuan. Penerima bantuan diutamakan adalah PKL yang sudah terdaftar dan memiliki kartu anggota APPKL. Ada sekitar 600 PKL yang telah terdaftar. Paket bantuan diberikan dalam bentuk sembako yang dasar perhitungannya adalah kebutuhan pangan satu keluarga untuk 14 hari. Kloter pertama pemberian bantuan telah dilaksanakan pada Hari Senin, 30 Maret 2020 dan Kloter kedua dilaksanakan pada Hari Selasa, 7 April 2020.

AMC adalah perusahaan pelaksana proyek-proyek kerja sama pembangunan di bidang pembangungan berkelanjutan, lingkungan hidup, energi, pendidikan, pertanian, sosial, dan kesehatan. Sejak 2002, AMC telah banyak bekerjama dengan lembaga-lembaga internasional melalui kerja sama pembangunan antara Indonesia dengan Uni Eropa, PBB, Jerman, Belanda, Swiss, Denmark, Amerika, Australia, serta bank-bank pembangunan seperti Bank Pembangunan Jerman KfW, ADB, dan World Bank.

Pelayanan sosial menjadi bagian di setiap kegiatan dan proyek-proyek AMC. Bagi AMC, bersinergi dan merespon kebutuhan masyarakat, baik dalam situasi darurat maupun tidak, bukanlah bentuk Corporate Social Responsibility, melainkan bagian dari kegiatan usaha AMC. Selain bantuan langsung seperti Aksi “Bantu Tenaga Medis” ini, AMC kerap mengadakan kegiatan-kegiatan pelatihan tak berbayar bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan.

Bagi individu maupun organisasi yang ingin bergabung bersama AMC dalam menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis, silakan menghubungi:
Asian Management Consulting
Email: info@amcconsult.com
www.amcconsult.com
Nara hubung: Asri Huntarti, 0896 9051 8242
(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *