Ditengah Pandemik Covid-19, Kompol. H. Samian SH, SIK, MSi, Tetap Semangat Belajar Secara Daring

TrenddJakarta.com-Kompol. H. Samian, SH, SIK, MSi, Alumni Akademi Kepolisian (AKPOL) peraih Adhi Makayasa Akpol 2005, saat ini sebagai Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Dikreg  Angkatan 60 T.A. 2020.
Ditengah Pandemik Covid-19, tetap semangat untuk belajar secara Daring untuk mempersiapkan diri sebagai Pimpinan Menengah Polri sebagai Pemimpin KOD (Komando Operasi Dasar) yang siap menghadapi tantangan dalam tugas semakin berat mengikuti dinamika dan perkembangan lingkungan strategi.

Pendidikan Sespimmen saat ini dilakukan dengan metode PJJ atau Virtual namun kualitas dan mutu pendidikan tetap terjaga dengan baik, Sistem pembelajaran secara Virtual juga memberikan pengalaman tersendiri yang tidak dirasakan oleh Angkatan sebelumnya.

Kompol. H. Samian, SH, SIK, MSI,
Mantan Kanit Krimsus polres metro jaktim dan Kanit II Subdit II Harda Dit Krimum PMJ, Profesional, berani dan tegas dalam berdinas hingga menorehkan banyak prestasi yang spektakuler dalam lingkungan kerja.

Pada saat menjabat sebagai Kanit II Subdit II Harda Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, mendapatkan dua kali  berturut-turut Piagam Penghargaan dari Menteri ATR/BPN RI dan Piagam Penghargaan dari Kapolri, serta Apresiasi dari Gubernur dan masyarakat DKI Jakarta atas prestasi dalam mengungkap Perkara Mafia Tanah yang terjadi Di DKI Jakarta dan bekasi tahun 2018 dan 2019, yang mana pula pada saat beliau menjabat kanit krimsus polresta Jakarta Timur beliau juga berhasil mengungkap satu kasus tindak pidana korupsi (tipikor) yang bisa menyelamatkan kerugian negara yang cukup besar kurang lebih mencapai 99 milyar diwilayah hukum polresta Jakarta Timur.

Dalam bekerjapun, dan belajar, beliau Serdik Kompol H. Samian, SH, SIK, MSi senantiasa diniatkan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT, sehingga semua dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab.(Td/Lar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *