KSPI Menyuarakan Permasalahan Ketenagakerjaan Yang Terjadi Di PT. Indosat

Trenddjakarta.com-Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bersama Serikat Pekerja PT Indosat dan ASPEK Indonesia mengadakan temu wartawan di salah satu hotel di kawasan TB Simatupang Jakarta (03/09/20)
Adapun agenda yang disampaikan adalah Penyampaian Sikap KSPI terhadap permasalahan Ketenagakerjaan yang terjadi di PT Indosat.

Menurut Roro selaku Peresiden Serikat pekerja PT.Indosat, Negara harus “Hadir” untuk menyelamatkan kehidupan dari tenaga kerja Indonesia yang mengalami PHK. Dan Roro juga menegaskan ke depan anak anak Indonesia harus bersaing dengan Tiga (3) negara yang berteknologi tinggi , yaitu India ,Pakistan, Bangladesh, jika pemerintah tetap percaya kepada tenaga asing di bandingkan dengan keahlian anak bangsa sendiri. Mengakhiri pernyataannya Roro mengatakan untuk jangan berhenti berjuang demi kesejahteraan Indonesia tercinta.

Presiden Aspek Indonesia Ibu Mira, pada kesempatan yang sama mengatakan PT. Indosat tidak beradat di dalam menyingkapi pengurangan tenaga kerja. Dilain pihak pengurangan terjadi , tetapi disaat yang sama juga mereka membuka lowongan pekerjaan. Keanehan inilah yang tidak bisa di terima, dan Mira juga meminta kepada Presiden Republik Indonesia untuk peka dan tanggap menghadapi masalah ini. Dan sekali lagi Mira menegaskan Negara harus “Hadir”, terutama Ring satu (1) di kancah Pekerja yang mengalami PHK, khususnya yang terjadi di PT.Indosat.

Konferensi pers dihadiri oleh pimpinan KSPI, ASPEK Indonesia, dan Serikat Pekerja INDOSAT.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *