Jawab Kebutuhan Konsumen, Berbagai Fitur Andalan Lengkapi Chest Freezer AQUA Japan

Trenddjakarta.com – Untuk membekukan makanan atau minuman, chest freezer selama ini menjadi produk andalan. Namun untuk menjaga performanya, ada beberapa yang perlu diperhatikan. Seperti, bila di dapur rumah sebaiknya jangan menaruhnya di dekat kompor, karena hal ini akan memengaruhi kinerja dari freezer. ​ Atau tatalah makanan di dalam freezer dengan baik dan rapi, dengan begitu Anda tidak memerlukan waktu lama saat mencari bahan makanan yang Anda inginkan.

“Jika mencarinya mudah, otomatis kita tidak membutuhkan waktu lama untuk menemukan makanan yang dicari. Dengan begitu, kinerja freezer dapat bekerja dengan lebih efisien. Untuk memasikan kinerja dari freezer dapat berfungsi optimal, Anda juga dapat melihat spesifikasi fitur yang melengkapi freezer tersebut,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Lebih lanjut Sadayuki mengatakan, untuk produk freezer unggulan, AQUA Japan saat ini telah menghadirkan AQF-220TF. Freezer dari AQUA Japan ini ditunjang oleh berbagai fitur yang akan menghasilkan kinerja pendinginan yang maksimal.

Menurut Kelapa Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meiriano Ullman, ada tiga fitur utama yang akan mendukung kinerja pendinginan freezer AQF-220TF yaitu Uniform Themperature Zone, Super Fast Freezing, dan Frost Reducer.

“Fitur Uniform Temperature Zone memiliki keunggulan menjaga suhu tetap stabil​ dan dingin secara merata di seluruh area freezer dengan sirkulasi udara dari kipas,” kata Rian, sapaan akrab Meiriano.

Sedang untuk Super-Fast Freezing, fitur ini mampu membekukan makanan lebih cepat, sehingga konsumsi listrik lebih efisien. Selain itu, karena proses pembekuannya lebih cepat maka kualitas makanan juga akan lebih terjaga.

“Nah biasanya kalau kinerja pendinginannya cukup kencang kan akan membuat freezer cepat penuh dengan krital es. Dengan fitur Frost Reducer, permasalahan tersebut dapat diatasi. Fitur Frost Reducer memiliki keunggulan untuk mengurangi krital es hingga 80% sehingga akan mempermudah perawatan dan menjaga ruang freezer tetap bersih,” jelas Rian.

Selain tiga fitur unggulan tersebut, chest freezer juga didukung oleh fitur LED Electronic Temperature, Dual Function, Excelent Energy Efficiency, 48 Hours Cooling​ Retention, dan Glass Door.

“Dengan LED Electronic Temperature, akan memudahkan kita dalam mengatur suhu pendinginan yang diinginkan. Serta dilengkapi dengan fitur Safe Lock sehingga aman dari anak kecil. Sedang fiitur Dual Function memiliki keunggulan mampu membuat fungsi freezer dapat berfungsi fleksibel, sebagai pembeku dan pendingin. Jadi memang banyak sekali keunggulan yang ditawarkan oleh AQF-220TF,” jelas Rian.

Lebih lanjut Rian mengatakan, berbagai fitur yang tersemat pada freezer dihadirkan AQUA Japan untuk menjawab kebutuhan konsumen, khususnya para pebisnis food and beverage (F&B),​ akan freezer yang berkualitas yang mampu mendukung kinerja bisns mereka.

“Untuk pebisnis F&B kehidaran fitur-fitur tersebut akan sangat menguntungkan. Seperti adanya fitur Excelent Energy Efficiency yang mampu menghemat penggunaan energi hingga 25%. Ini tentu sangat menguntungkan,” terang Rian.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *