IDI & KlikDokter Selenggarakan Kegiatan Bertajuk IDINESIA (IDI Untuk Indonesia)

Trenddjakarta.com, 13 November 2020 – Mengambil momentum perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke – 112 dan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke – 70, IDI berkolaborasi bersama KlikDokter menyelenggarakan kegiatan bertajuk IDINESIA (IDI untuk Indonesia) sebagai komitmen dan sumbangsih IDI untuk ikut serta dalam pembangunan kesehatan bangsa. Di era pandemik COVID-19, acara ini bertujuan untuk mengangkat semangat masyarakat dalam Menjaga Ketahanan Kesehatan Nasional dan sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan donasi.

​“Kami memilih kegiatan olahraga untuk berdonasi di masa pandemik ini untuk mendorong masyarakat untuk melakukan donasi untuk medukung petugas kesehatan di masa pandemi ini”, ungkap dr. Aditiawarman Lubis, MPH selaku Ketua Acara HUT IDI 70 tahun dan HBDI 112 tahun.

Aditiawarman Lubis, MPH kemudian memperjelas bahwa, “Kegiatan ini dilakukan dengan bersepeda mencapai jarak yang ditentukan. Rute dan lokasi dapat ditentukan sendiri oleh peserta. Namun, untuk mulai berdonasi, peserta harus mencapai target kilometer minimal 11,2 kilometer untuk kategori 1 dan 25 kilometer untuk kategori 2”.

Head of B2B KlikDokter, Mia Argianti mengungkapkan, “Kegiatan ini bekerja sama dengan berbagai sponsor, termasuk mengajak lebih dari 50 dokter dan influencer, puluhan asosiasi kesehatan, dan komunitas sepeda. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi sinergi positif untuk bersama-sama terus bersemangat berkarya di masa pandemi ini.”

Ketua Collosus Organizer selaku penyelenggara acara, Bapak Antonius Sujarwanto menambahkan, “Dari setiap target yang tercapai, peserta menyumbang Rp 50.000 pada kategori 1 dan Rp 75.000 pada kategori 2. Seluruh dana yang terkumpul akan didonasikan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di seluruh Indonesia”.

Cycling for Donation (CFD) 2020 ini dilakukan dengan target 1.500 lebih peserta dari kalangan dokter dan non-dokter dari seluruh Indonesia. Total target donasi yang diharapkan adalah sejumlah Rp 200.000.000 dan akan disalurkan ke tenaga kesehatan di seluruh Indonesia untuk penyediaan APD saat melakukan pelayanan kesehatan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyebarkan energi positif bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, termasuk para tenaga kesehatan. Seluruh peserta dapat memilih sendiri jalur yang ingin diambil, apakah di jalan raya, jalur trail, taman sekitar tempat tinggal, trek atletis, atau jalur kondusif lainnya. Hal ini ingin melambangkan bahwa semua orang di seluruh Indonesia kami ajak untuk ikut berpartisipasi”, jelas Dr. Daeng M. Faqih, SH, MH selaku Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *