With The World Inc Memperluas Program Diskusi Internasional Ke Pulau Jawa

Trenddjakarta.com-With The World inc. pertama kali memperluas Program Diskusi Internasional ke pulau Jawa. Siswa MAN 4 tetap dapat menjalani program internasional di tengah masa pandemic dengan SMA di Jepang. With The World inc. yang berkantor pusat di Kobe, Jepang, mengumumkan dimulainya program Diskusi Internasional di pulau Jawa. Di dalam program ini, With The World inc. menyediakan program diskusi dengan menjembatani Madrasah Aliyah Negeri 4 (MAN 4) Jakarta dan SMA di Jepang. Sebelumnya With The World Inc. juga telah memiliki dua tahun pengalaman bekerjasama dengan sekolah di pulau Bali.

Coronavirus (COVID-19) menjadi ancaman keamanan kesehatan global paling serius di tahun 2020. Semenjak diumumkannya kasus pertama di tanah air di Maret 2020, pembatasan diberlakukan oleh lembaga pemerintah berdampak pada rutinitas masyarakat Indonesia termasuk para siswa. Semua kegiatan belajar mengajar secara tatap muka langsung dibatasi serta semua kegiatan ​study tour baik dalam dan luar negeri dihentikan sementara.
Sehingga melihat kendala tersebut, With The World Inc. sebagai perusahaan bertaraf internasional yang memiliki program diskusi online antar siswa mancanegara berniat memperluas daya jangkau program, dengan
diadakan secara online maka tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.
Program Internasional ini diharapkan tetap mendukung siswa tetap produktif dan inovatif dalam masa pandemi COVID-19.
Di program diskusi online dari With The World inc. ini, siswa dari sekolah Indonesia dan Jepang membentuk kelompok terdiri dari sekitar lima siswa. Mereka kerjasama sebagai tim untuk ​research dan menganalisis masalah sosial di kedua negara berpatokan SDGs (sustainable development goals dari Perserikatan
Bangsa-Bangsa). Siswa dapat belajar budaya yang berbeda dan membangun persahabatan dengan siswa di Jepang melalui sepuluh kali pertemuan selama tiga bulan. Dengan program ini, siswa tetap dapat pengalaman internasional, membiasakan diskusi dalam Bahasa Inggris dan juga melatih ​critical thinking skill di masa pandemi ini karena siswa bisa dapat partisipasi di kelas ini dari sekolah maupun rumah sendiri secara online.

Shunta Igarashi, CEO dari With The World inc., ​mengungkapkan, “Kami perkenalkan diri sebagai
perusahaan yang berpusat Jepang, yang dimana kami memfasilitasi serta menjembatani para siswa dari setiap negara saling berkomunikasi, bertukar pikiran, saling mengetahui masalah sosial dari masing-masing negara, berfikir kritis serta menambah relasi pertemanan dengan siswa negara lain”.
Aceng Solihin S.Pd.I,MA, Kepala Sekolah MAN 4 Jakarta mengungkapkan harapan terbesarnya terhadap program ini “Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan mutu dari lulusan MAN 4 Jakarta serta memiliki wawasan global agar berguna untuk bangsa dan negara, sehingga dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045. Saya juga berharap melalui With The World Inc. ini siswa MAN 4 Jakarta dapat
meningkatkan daya intelektual siswa dan membuat siswa lebih percaya diri”

Selain program diskusi international untuk sekolah, With The World Inc. juga telah menyiapkan program internasional yang lain ‘With The Youth program’, sebuah program mingguan yang dapat diikuti oleh seluruh siswa baik secara individu ataupun di bawah naungan sekolah, serta program harian lainnya. Untuk mengikuti program With The World Inc, siswa secara mandiri / sekolah dapat menghubungi kontak di bawah dan akan mendapatkan link formulir registrasi.

Tentang With The World inc.
With The World inc. adalah perusahaan teknologi pendidikan berpusat di Jepang. With The World inc. bertujuan untuk menjadi wadah bertukar pikiran untuk siswa mancanegara dalam program diskusi online untuk sekolah.
Beberapa program yang telah dilaksanakan diantaranya Diskusi International (International Exchange Thingking) dan With The Youth Program, Chattime. Diharapkan program ini membantu siswa mengenal dunia dan memiliki relasi international sejak dini.
Info lebih lanjut mengenai program With The World Inc.,dapat dilihat melalui laman
http://msweb.site/withtheworld/company/​ atau Instagram ​https://www.instagram.com/withtheworld.global/
(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *