Presiden Jokowi, YKIM & Motor Listrik Nasional PT. Elvindo

Trenddjakarta.com, Bandung , Disadari bahwa upaya pembangunan yang dilaksanakan oleh bangsa Indonesia adalah dalam rangka mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya, yakni manusia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial serta terpenuhinya kebutuhan lahir dan batin. Berbagai upaya pembangunan telah dilakukan baik yang dilakukan oleh pemerintah, kerjasama pemerintah dengan masyarakat maupun dari swadaya masyarakat sendiri. Semuanya dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sehingga dapat sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

“Dalam Pandemi Covid 19 yang telah berjalan hingga tahun 2021 ini jumlah kemiskinan pun meningkat, Data BPS 2020 menyatakan bahwa hingga akhir tahun 2020 lalu telah mencapai 26,42 juta orang, dalam arti meningkat 1,28 juta orang terhadap tahun 2020 lalu. Kalau pun dibandingkan tahun 2014-2015 yang mencapai 28,28 juta orang (11,25%), namun kita sebagai anak bangsa wajib hukumnya mendukung Pemerintahan Presiden Jokowi ikut-serta meminimalkannya”, demikian Denny D.Kustiawan, Ketua Umum YAYASAN KERJA INDONESIA MAJU (YKIM) kepada KoranJokowi.com (12/1) lalu melalui seluler

YAYASAN KERJA INDONESIA MAJU (YKIM) meskipun usianya terbilang baru, namun telah melakukan beberapa program kerja seperti Sahabat Baitulloh Umroh, Cahaya Indonesia untuk penerangan jalan desa dan terus melakukan kemitraan dengan pemerintah pusat dan daerah untuk turut-serta memberikan sumbangsih aktif.

“Diantara 12 program kerja YKIM yang saat ini sedang viral adalah Program Ramah Indonesia, Program Ramah Indonesia bertujuan mensosialisasikan kendaraan berbasis energi listrik dengan kualitas yang unggul dan harga terjangkau. Untuk tahap awal, bekerjasama dengan produsen motor listrik swasta nasional yaitu. PT Indo Jaya Motor Electric secara resmi membuka fasilitas produksi sepeda motor listrik bergaya skuter dengan nama produk Electric Vehicle Indonesia atau Elvindo. Bagi kami YKIM ini merupakan jawaban kongkrit atas harapan Presiden Jokowi atas akan adanya 125 ribu unit mobil listrik dan 1,34 juta unit motor listrik agar terproduksi di tahun 2021-2022 ini”, masih kata Denny.
Ditambahkannya, dengan jumlah tersebut diharapkan ada potensi pengurangan konsumsi BBM sebanyak 0,44 juta kiloliter per tahun. Bahkan Presiden Jokowi dalam merealisasikan ini tersedianya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), telah menerbitkan Permen ESDM Nomor 13 Tahun 2020 tentang Penyediaan Infrastruktur Pengisian Listrik untuk KBLBB.Dan skuter PT. Elvindo adalah salah satu produk bangsa yang berharap gaya hidup berkendara ramah lingkungan. Pastinya, kata Denny, ini menjadi kompetisi antar produsen, berbekal akses dan jaringan yang ada YKIM akan menyasar target ASN , TNI, Polri , Kantor Swasta, BUMN dan BUMD dan Aparatur Desa.

“Kelebihan motor listrik sangat irit dalam operasionalnya, tidak perlu beli bbm dan service mesin berkala serta pajak stnk yg sangat murah. Adapun jenis/varian yang ada sekarang sekitar 7, tetapi bisa indent utk semua jenis seperti motor be-bbm ( ninja, CBR, dll). Untuk harga jual bervariasi dari Rp.5 – 36 juta tergantung jenisnya, namun dari variant yang 7 tersebut berkisar antara Rp.7 juta – 15,5 juta Off the road. Yang On the road hanya menambah 2 juta rupiah saja. Diluar ongkos kirim kecuali DKI Jakarta). Perakitan produk ada di Tangerang. Anggota YKIM ini tersebar dibeberapa provinsi, kota dan kabupaten. Nah ini yang kita ‘sinerjikan dengan PT. Elvindo. YKIM memang tidak bisa menjadi Distributor, Main Dealer ataupun Sub-agen namun YKIM dapat menunjuk unit unit usaha dibawah YKIM baik di Pusat maupun Daerah. Bagi yang membutuhkan informasi detil dapat hubungi teman – teman YKIM di daerah setempat atau klik https://yayasankerjaindonesiamaju.org/kontak/ “, tutup Denny (Red-01/Foto.ist)

(Td/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *