Kasad Jendral Andika Perkasa : “Smart Instalasi, Hunian Tahanan Tercanggih yang Dimiliki TNI AD”.

Trenddjakarta.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer pertama milik TNI AD yang berdiri di tanah seluas 1.500 meter persegi dan yang dapat menampung sekitar delapan puluh tiga (83) warga atau Prajurit Binaan. Mengingat masih ada saja hunian tahanan militer yang tidak manusiawi karena bangunan instalasinya tidak memadai, kotor dan jorok.

Untuk itu Smart Instalasi Tahanan Militer yang diresmikan KASAD di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya dibangun sangat manusiawi. Hal ini untuk menghindari terjadinya praktek persekusi antar penghuni tahanan. Demikian diungkap Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Andika Perkasa ditengah acara meresmikan Smart Instalasi Tahanan Militer berbasis informasion, communication dan technologi (ICT) di Pusat Polisi Militer Kodam Jaya, Selasa, 20 April 2021.

Tidak mungkin lagi ada bullying didalam penjara karena segala bentuk gerakan ada analisisnya dan dilakukan oleh artificial intellangence.
Kita berharap karena kita sedang menyusun rencana semoga kita bisa mendapatkan satu lagi tahun ini termasuk hal pengadaannya, yang banyak memakan waktu. Demikian pernyataan KASAD ditengah pertemuannya dengan awak media.

Perangkat elektronik dirumah tahanan militer ini telah diprogram secara otomatis. Sangat aman dan terkendali. Dengan kata lain sudah tidak lagi manual pengunciaannya. Termasuk penyalaan lampu dan semuanya serba elektronik dan otomatis.

Dijelaskan kembali oleh Andika, bahwa hunian tahanan militer ini merupakan hunian tahanan tercanggih yang pertama yang dimiliki oleh TNI AD. Sebab, semua yang ada ditahanan militer itu seluruhnya diintegrasikan sedemikian rupa, tandasnya lagi.(Ull)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *