Indonesia Terpilih Sebagai Pemimpin Global Modest Fashion Week Association

Trenddjakarta.com – 11 Desember 2021, Perkembangan dunia modest fashion yang begitu pesat belakangan ini menjadi sebuah peluang potensial tersendiri untuk digarap. Selain mengembangkan sektor ini lebih maksimal, sektor fashion pun dapat dimanfaatkan menjadi daya tarik untuk memperkenalkan Indonesia di mata dunia.

Pencanganan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia perlu didukung secara penuh semua pihak. Indonesia modest fashion ingin terus berkontribusi dalam mewujutkan cita-cita tsb. Pentas Indonesia Modest Fashion Week 2021 pun turut menjadi fasilitator para founder modest fashion week dunia dalam perwujudan Indonesia sebagai pusat modest fashion dunia. Modest Fashion sebagai Nation Branding dengan terpilinnya Indonesia sebagai pusat Global Modest Fashion Week Association.

Perkembangan modest fashion yang sangat pesat memang menjadi daya tarik tersendiri, khususnya modest fashion yang memberikan inspirasi modest fashion kepada para pecinta mode global.

Daya tarik ini bisa saling bersinergi mengingat modest fashion dapat menjadi bagian menarik yang juga dapat ditawarkan dalam sektor lain yakni industri pariwisata. Keduanya bisa  saling berkolaborasi untuk mempromosikan Indonesia dan memperlihatkan potensi modest fashion Indonesia yang pada akhirnya turut mengerek

Ekonomi nasional Modest fashion yang berkembang pesat di Tanah Air sebagai bagian dari industri fashion yang perkembangan industrinya begitu pesat belakangan ini menjadi salah satu magnet
potensial untuk mata dunia mengenal Indonesia.

Modest Fashion yang memerlihatkan potensi kekayaan wastra dan budaya Indonesia menjadi sarana promosi efektif bagi Indonesia agar dikenal luas hingga ke pentas Internasional.

Karenanya, sangatlah diperlukan adanya percepatan pembangunan bidang pariwisata termasuk di dalamnya sektor industri kreatif. Keberadaan Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) yang mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi Kreatif menjadi salah satu acara yang membantu perwujudan percepatan tersebut.

Acara ini diharapkan dapat menjadi daya tarik sektor wisata karena menyuguhkan keindahan antara tren fashion dan pariwisata serta kekayaan lokal Nusantara. Tentunya ini menjadi sarana promosi efektif dalam mendukung perwujudan Indonesia sebagai
pusat modest fashion dunia.

Ibu Jeny Tjahyawati selaku Founder Indonesia Modest Fashion week mengatakan pihaknya senantiasa mendukung positif keberadaan karya-karya desainer Tanah Air.

Inovasi para desainer dalam mengolah karya dengan nuansa keindahan material lokal perlu dipamerkan secara luas baik di pentas nasional dan internasional. INDONESIA MODEST FASHION WEEK ( IMFW)
berupaya memperkuat industri modest fashion Indonesia dengan mewadahi para pelaku UKM untuk melahirkan karya-karya berkualitas dan berdaya saing dan berkelanjutan.

Dengan mengedepankan kearifan lokal yang berdaya saing serta berkelanjutan ini dapat menjadi peluang yang tentu saja untuk memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata dan industry kreatif.

“Potensi karya desainer modest Indonesia sangatlah besar dibandingkan dengan kreasi dari negara-negara lainnya.

Kreativitas desainer modest Indonesia begitu mumpuni dan memiliki daya saing global dalam karya-karya apik mereka. Dengan sentuhan material lokal yang kerap digunakan para desainer Tanah Air, tentunya menjadi daya tarik tersendiri tidak saja bagi modest fashion tetapi juga promosi efektif bagi Indonesia di
kancah dunia,’”papar Jeny.(Td/Vin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *