Pengabdi Setan 2: Communion” Mengadakan Nobar di Bioskop Tua Solo

Trenddjakarta.com, Solo 14 Agustus Sutradara dan Pemain Film “Pengabdi Setan 2: Communion” mengunjungi Jogja dan Solo untuk bertemu penontonnya. Setelah di hari Sabtu mengadakan ngobrol santai sambil duduk lesehan di bioskop Empire XXI Jogja.

Sutradara dan para pemain film “Pengabdi Setan 2: Communion” bergerak ke Solo untuk melakukan nobar di bioskop tua Singosaren Matahari Solo yang sudah berhenti beroperasi sejak 2013. Pemilihan tempat ini dilakukan sebagai bagian dari gerakan revitalisasi bioskop.

Acara ini diserbu penonton sampai berdesak-desakan hingga membludak. Bioskop tua yang sudah lama redup, kini hidup kembali.
Joko Anwar menyampaikan alasan melakukan nobar di bioskop tua.

“Kami mengadakan nobar Pengabdi Setan 2: Communion di bioskop tua Matahari Singosaren untuk membangkitkan kesadaran pentingnya revitalisasi bioskop tua di seluruh Indonesia. Bioskop adalah pusat kesenian dan industri.” Sebelumnya sutradara Joko Anwar bertanya kepada netizen di Twitter mengenai bioskop tua di daerah Jogjakarta – Magelang – Solo, banyak yang menyambut dan menyebut nama-nama bioskop tua yang pernah berjaya.

Hingga kini melalui penelusuran internet, ada sekitar 20-30 bioskop terbengkalai di seluruh Indonesia. Banyak juga bioskop yang tadinya menjadi pusat hiburan masyarakat dialihfungsikan menjadi tempat kegiatan lain meskipun sebenarnya masih layak untuk menonton.

Salah seorang netizen menyahut dengan memberi tahu bahwa ada bioskop Singosaren
Matahari Solo. Bersama Joko Anwar, para pemain film seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Fachri Albar, Kiki Narendra, Endy Arfian, Nafiza Fatia Rani menyambangi bioskop tua Singosaren Matahari Solo. Dengan persyaratan membawa tiket menonton “Pengabdi Setan 2: Communion”, para penggemar mendatangi bioskop tersebut.

Tak disangka, jumlahnya lebih banyak dari kapasitas bioskop. Untuk memfasilitasi mereka yang tidak kebagian tiket,
sutradara dan para pemain mengajak penonton untuk mengobrol santai di lesehan mall.
Antusiasme tinggi ditunjukkan oleh mereka, tak hanya mengajak berfoto tapi juga
melontarkan pujian dan memberikan pertanyaan seputar “Pengabdi Setan 2: Communion”.

Antusiasme bukan hanya ditunjukkan oleh warga Solo, Malahan ada yang datang dari:
Jakarta, Boyolali, Kediri, sampai Papua datang ke Solo untuk ikut menonton Bioskop Singosaren Matahari Solo merupakan bioskop pertama di Solo yang beroperasi di
dalam mall dan dibangun pada 1988. Di tahun 1998, bioskop ini terkena imbas kerusuhan 98
dan berhenti beroperasi hingga tahun 2000 dihidupkan kembali. Setelah itu terhenti operasi di tahun 2013 karena kendala keuangan. Hingga kini baru dibuka kembali untuk pemutaran khusus “Pengabdi Setan 2: Communion”.

Melanjutkan kisah film “Pengabdi Setan”, film “Pengabdi Setan 2: Communion”
menggabungkan para bintang dari film sebelumnya yaitu Tara Basro, Endy Arfian, Bront Palarae, Nasar Anuz bersama campuran bintang muda dan senior film Indonesia seperti Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Egi Fedly, Muzakki Ramdhan, Ayu Laksmi, Kiki Narendra, Fatih Unru, Iqbal Sulaiman, Nafiza Fatia Rani dan masih banyak lagi.

Sampai dengan hari kesepuluh, “Pengabdi Setan 2: Communion” berhasil ditonton sebanyak 4,410,309 tiket. Angka ini melewati pencapaian film sebelumnya “Pengabdi Setan” yang ditonton 4,206,103 penonton dalam 63 hari di tahun 2017. Joko Anwar menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya di Twitter, “Angka yg dulu dicapai dalam 63 hari, kami lalui di Pengabdi Setan 2 hanya dalam 10 hari. Ini berkat doa dan dukungan kalian, teman-teman. Ini bukan karya pribadi, tapi kolaborasi dari mulai produser sampai ibu catering. Makasih udah nerima karya kami. Hormat kami tak terhingga.”

Rapi Films, bekerja sama dengan Come and See Pictures, Sky Media, Brown Entertainment,
dan Legacy Pictures mempersembahkan “Pengabdi Setan 2: Communion” yang masih bisa ditonton di berbagai bioskop di seluruh Indonesia. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.