Dialog Polri “Merajut Kebhinnekaan Menuju Indonesia Maju”

Trenddjakarta.com – Grand Kemang Hotel, 11-September-2019, “Merajut Kbinekaan Menuju Indonesia Maju”,Tema yang di usung oleh FGD Polri ini menjadikan Indonesia dengan segala keberagaman etnik dapat bersatu di bawah naungan ke-Bhineka Tunggal Ika, ungkap Irjen Polisi Mohammad Iqbal SIK MH (Kepala Divisi Humas Polri), di tengah sambutan pembuka dalam Acara FGD Polri, yang di hadiri dari pelbagai komunitas kebangsaan, serta relawan dan juga Petinggi Polri.

“Dengan Kasih dan berpedoman kepada  Pancasila  semua Keberagaman Di Indonesia dapat bersatu menuju manusia Indonesia yang Unggul, demikian ungkap Pdt Lenis Kogoya, yang dalam hal ini berbicara sebagai staff khusus ke-Presidenan.

Sementara itu, pakar resolusi konflik, Edwin M.B. Tambunan SIP ,  mengatakan bahwa merajut kbhinekaan bisa dengan cara menghargai sesama. Keberagaman di Indonesia wajib dihargai oleh seluruh anak bangsa.

“Mari kita maknai keberagaman itu, mulai dari diri sendiri, kemudian sebarkan kepada orang-orang terdekat,” tandasnya lagi.

Direktur Sosial Budaya Baintelkam Polri, Brigjen Pol Merdisyam juga mengatakan  bahwa Indonesia ditakdirkan menjadi sebuah negara yang memiliki banyak keberagaman dari mulai budaya, suku dan agama. Oleh karenanya mendorong masyarakat untuk menghargai keberagaman yang ada.

“Kita harus menyadari bangsa Indonesia itu sudah menjadi secara terlahir dari berbagai suku agama adat budaya. Dan semua itu sudah dieratkan, dikuatkan bahwa kita adalah satu Indonesia,” tuturnya.

Pencinta seni juga penyanyi, Edo  Kondologit mengatakan bahwa Indonesia yang sudah 74 tahun merdeka tak bisa dirusak oleh segelintir kelompok. Sebab, Indonesia memiliki Pancasila sebagai pedoman masyarakat.

“Negara-negara lain banyak konflik dan terpecah. Indonesia bertahan karena punya Pancasila,” tegasnya lagi.

Forum Diskusi ini dibuka langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. Hadir pula Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Karo Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Budi Setiawan, dan Karo PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol Syahardiantono.(Ull)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *