Cara Mudah Bikin Orang Tersayang Happy di Hari Es Krim Sedunia

Trenddjakarta.com-Tahukah kamu kalau kita akan merayakan Hari Es Krim Sedunia? Hari Es Krim Sedunia dirayakan setiap hari Minggu ke-tiga di bulan Juli, yang tahun ini jatuh pada tanggal 19 Juli. Hari istimewa ini awalnya dicanangkan oleh Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan pada tahun 1984, di mana bulan Juli diresmikan sebagai Bulan Es Krim Nasional, yang kemudian berkembang menjadi Hari Es Krim Sedunia. Hebat sekali ya, seluruh dunia akan merayakan Hari Es Krim pada Minggu, 19 Juli 2020.
Apa sih yang membuat es krim begitu spesial sehingga diperingati secara internasional?
Menurut data dari Datassential, es krim merupakan hidangan dessert paling favorit, menempati urutan pertama dari beragam jenis dessert[1]. Es krim memang menjadi camilan enak yang digemari banyak orang. Coba perhatikan saat kamu atau orang lain menikmati es krim. Pasti di wajah terbersit rasa happy. Iya, jangankan saat menikmatinya, saat menerimanya saja kita juga tanpa sadar biasanya akan tersenyum. Apa sih penyebabnya? Selain memberikan kelezatan rasa, es krim secara ilmiah telah terbukti dapat membuat kita menjadi lebih happy.

Pada tahun 2013, sebuah penelitian di Inggris mengungkap pengaruh es krim terhadap perasaan manusia. Setiap peserta penelitian diberikan pilihan untuk memakan es krim dan pada akhir penelitian mereka diminta untuk menulis apa yang mereka syukuri tentang hidup mereka. Aktivitas ini dilakukan berulang kali baik secara individu maupun kelompok, dengan es krim maupun tanpa es krim. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah untuk bersyukur dan menunjukkan perasaan positif.

Studi lain menunjukkan bahwa es krim juga dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian​ otak kita, terutama bagian Orbitofrontal cortex (OFC) yang berfungsi dalam memproses emosi dan keputusan yang kita buat. Saat makan es krim, terdapat respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

Nah, setelah mengetahui sejarah seputar Hari Es Krim Sedunia dan bagaimana es krim bisa membuat kita happy, bagaimana kamu akan merayakannya nanti? Cara paling simpel adalah dengan menikmati es krim lezat tentunya. Namun, lebih dari itu, apakah kamu terpikir untuk berbagi kebahagiaan dengan orang lain juga?

Seorang penulis Amerika Serikat, Henry Drummond pernah berkata “There is no happiness in having or getting, but only in giving” – Rasa happy yang sebenarnya akan timbul saat kita berbagi sesuatu kepada orang lain. Penelitian juga membuktikan bahwa berbagi akan membuat kita merasa happy.[2]
Berbagi dengan orang lain tidak selalu harus dalam bentuk barang mahal. Hal simpel seperti sebuah senyuman atau es krim juga akan memberikan rasa happy, bukan saja kepada yang diberi, namun juga yang memberi.

Merayakan Hari Es Krim Sedunia tahun ini, Wall’s mengajak kita untuk membuat #SemuaJadiHappy dengan berbagi es krim kepada orang tersayang lewat project #WallsUntukSemua di Instagram. Caranya mudah: Repost template yang disediakan @WallsIDN di Instagram Story dan tag 3 orang yang ingin kamu bagikan es krim gratis. Jangan lupa untuk tag @WallsIDN dan gunakan hashtag #SemuaJadiHappy. Bagi yang terpilih, Wall’s akan mengirimkan voucher es krim Populaire gratis buat kamu dan orang-orang yang sudah kamu tag.
​Sebagai salah satu pelopor es krim, Wall’s telah berbagi kebahagiaan di Indonesia selama 28 tahun melalui produknya dan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Hal ini sesuai dengan tujuan mulia Wall’s, yaitu Semua Jadi Happy karena Wall’s percaya bahwa semua orang, dalam kondisi apapun, dimanapun, kapanpun, tanpa terkecuali, berhak untuk menjadi happy.
Dalam rangka Hari Es Krim Sedunia, Wall’s juga akan membagikan 28,000 es krim gratis kepada anak-anak panti asuhan, tenaga medis, pengemudi ojek online, dan tentunya para konsumen setia Wall’s.
Mari rayakan Hari Es Krim Sedunia bersama Wall’s dan jadikan Indonesia lebih happy.
Buat kamu yang ingin berbagi es krim dengan cara lain tapi belum tahu jenis dan rasa es krim mana yang cocok, simak tips berikut.
Untuk si penggemar buah ​Solero Fruit Mangga: Nikmati lembutnya es krim yang berpadu dengan rasa buah mangga segar dan berkualitas. Segarnya Solero Mangga siap membuat harimu menjadi menyegarkan.

​Solero Fruit Semangka: Kesegaran paduan es krim lembut dengan rasa buah semangka pilihan yang berkualitas siap menyegarkan hari-harimu.
Untuk si penggemar coklat
Populaire Chocolate: Nikmatnya paduan es krim cokelat dan vanila yang membuat harimu selalu ceria!
Magnum Classic: Es krim rasa vanila yang lembut dilapisi cokelat Belgia yang tebal dan renyah
Cornetto Silverqueen: Rasakan nikmatnya es krim coklat dengan kepingan coklat dan butiran kacang mede yang dibalut dalam cone renyah dan diakhiri dengan ujung cokelat yang nikmat.

Untuk anak-anak
Paddle Pop Rainbow: Es krim dengan warna-warni pelangi rasa Karamel menyegarkan ini akan mengguncang dunia petualanganmu
Paddle Pop Trico: Rasakan paduan rasa buah Strawberry, Sirsak, dan Jambu yang membuatmu bersemangat menjalani hari-hari kamu.
Paddle Pop Choco Magma: Es krim yang kaya akan susu cokelat lezat ini akan membawamu ke dunia petualangan yang lebih jauh! Mengandung susu juga loh yang baik buat kamu
​Cornetto Black & White: Cobain serunya es krim dengan harga cuma Rp5.000! Manjakan lidahmu dengan kelezatan dua rasa dan juga manisnya taburan choco chips dan lelehan saus cokelat.
Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla: Lembutnya es krim mochi berpadu dengan es krim chocolate vanilla yang creamy banget! Mengandung susu loh yang baik buat kamu.
Wall’s Feast Vanilla: Es krim vanila dibalut nikmatnya coklat dan renyahnya kacang.
Untuk dinikmati sebagai dessert (hidangan penutup)
Wall’s Neopoliatana: Es krim rasa cokelat, stroberi, dan vanilla. Ciptakan berbagai kreasi es krim bercita rasa coklat, strawberry, dan vanilla dengan Wall’s 3-in-1 Neopolitana Extra Creamy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *