Jawab Kebutuhan Masyarakat Modern, AQUA Japan Hadirkan Android Smart TV 6600 Series

Trenddjakarta.com – Sebagai sarana hiburan paling populer, teknologi yang tersemat pada pesawat televisi kini semakin canggih. Salah satu teknologi terbaru yang saat ini ditawarkan di pasaran adalah android smart TV. Sebagai produsen elektronik rumah tangga yang dikenal melalui produk-produk yang inovatif, AQUA Japan pun turut menghadirkan produk android smart TV melalui Android Smart 6600 Series.

Sebagai informasi, line up Android Smart TV 6600 series dari AQUA Japan yang terdiri dari seri LE55AQT6600UG, LE50AQT6600UG, dan LE43AQT6600FG.

“Didukung dengan kehadiran ponsel pintar, masyarakat saat ini sudah semakin melek dengan teknologi internet. Dalam aktivitas sehari-hari, masyarakat hampir tidak pernah terluput mengakses internet. Baik itu hanya untuk sekadar bermain sosial media saja. Untuk itu, kami melihat penting untuk menghadirkan android smart tv untuk menjawab kebutuhan masyarakat modern saat ini. Terlebih fungsi yang ditawarkan pun sangat beragam. Jadi ini kesempatan untuk menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Presiden Direktur AQUA Japan Indonesia, Kenji Sadayuki.

Dibekali teknologi Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google, Android Smart TV 6600 series tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan Anda akan hiburan, tapi juga dapat menunjang berbagai kegiatan Anda selama berada di rumah. Salah satunya melalui fitur AI Smart Voice by Google Asisstant.

Dengan fitur AI Voice by Google Assistan Anda akan dapat dengan mudah mengoperasikan perangkat televisi melalui perintah suara. Seperti saat ingin mengubah volume suara atau ingin mengganti chanel, atau saat ingin mencari konten-konten favorit Anda di platform YouTube atau Netflix. Anda hanya cukup memerintah saja.

Tidak hanya itu, dengan fitur AI Voice by Google Assistan Anda juga dapat merancang rencana harian Anda. Dengan AI Voice by Google Assistan Anda dapat dengan mudah mengecek kondisi cuaca, memprediksi informasi perjalanan dan waktu tempuh, atau meminta Google Assistant untuk mengingatkan agenda harian yang telah disusun.

“Jadi sangat simpel, tinggal menginstruksikan saja tanpa perlu mengetik atau berkutat pada tombol remote. Cukup tekan tombol kontrol suara pada remote untuk berbicara secara langsung. Perintah Anda akan memberi tahu TV tentang apa yang inginkan. Apakah ingin mengetahui kondisi cuaca, berita terkini, atau untuk mencari chanel favorit Anda,” jelas Kelapa Departemen Perencanaan Produk AQUA Japan, Meriano Ullman.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Rian tersebut mengatakan, pada Android Smart TV 6600 series juga tertanam fitur Android Device IOT Hub, yang dapat berfungsi untuk mengontrol perangkat elektronik pintar lainnya di rumah Anda.

“Seperti mengontrol pencahayaan ruang. Anda cukup hanya memerintah saja untuk menyalakan atau mematikan lampu, meminta tingkat pencahayaan yang sesuai dengan keinginan Anda. Atau meminta untuk menyalakan AC di kamar tidur saat anda berada di ruang tamu, semua dapat dilakukan dengan mudah,” kata Rian.

Dengan Google Assistant dan Google Home, Anda dapat dengan mudah mengontrol semua perangkat elektronik pintar di rumah Anda. Caranya pun mudah, cukup dengan menambahkan platform perangkat elektronik pintar pada akun Google Anda.

Untuk keunggulan lainnya, dengan Artificial Intelegence (AI) resmi dari sistem operasi Google pastinya Anda juga akan dapat mengakses beragam konten hiburan dari Google Play. Dengan teknologi ini konsumen dapat menikmati ribuan aplikasi dan permainan serta beragam konten hiburan seperti musik dan film.

“Untuk kualitas gambar, AQUA Japan menghadirkan teknologi Full HD untuk Untuk TV 43 inch dan UHD 4K untuk TV 50 dan 55 inch yang akan memberikan tampilan gambar yang lebih detail dan lebih jernih. Sehingga akan memberikan kenyamanan pada mata Anda saat menikmati tayangan televisi,” jelas Rian.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *