Western Digital Tingkatkan Kapabilitas Perekam Video Pintar untuk Memfasilitasi Kinerja AI dari Endpoint ke Cloud

Trenddjakarta.com-19 Mei 2021 – Bertujuan untuk mendukung infrastruktur data digital di dunia, Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) hari ini mengumumkan ekspansi lini WD Purple, yakni produk WD Purple™ Pro generasi terbaru untuk perekam video canggih yang didukung teknologi AI dan server backend.

​Menurut IDC, pangsa pasar untuk video kamera pengawas (video surveillance camera) di seluruh dunia diperkirakan tumbuh menjadi $44 miliar di tahun 2025, meningkat tajam dari $23,6 miliar pada tahun 2019. Kemunculan arsitektur video pintar yang dapat menangkap, menyimpan, dan menganalisis data video dalam jumlah besar memberikan tekanan beban kerja yang jauh lebih tinggi pada subsistem penyimpanan.​ Untuk itu, lini WD Purple Pro baru dirancang khusus untuk menangani beban kerja dengan kinerja penyimpanan optimal, kapasitas, kemampuan beban kerja, dan keandalan untuk berbagai perangkat, termasuk perekam video jaringan/ network video recorders (NVR) berteknologi AI, server analisis video, susunan penyimpanan dan solusi penyimpanan/server, termasuk system yang melakukan analitik pembelajaran deep-learning.

​“Kehadiran WD Purple Pro melengkapi portofolio produk video pintar kami yang mampu memenuhi beragam kebutuhan pelanggan, mulai dari kartu microSD™ WD Purple khusus untuk kamera, hard drive WD Purple untuk NVR mainstream, dan generasi baru arsitektur video pintar, di mana solusi ‘pintar’-nya dimulai pada bagian back-end. Server kami dapat melakukan analitik video dan pembelajaran deep-learning komputasi yang berat. Karena itu, WD Purple Pro adalah solusi ideal yang memungkinkan produsen dan integrator peralatan asli untuk mengembangkan sistem mereka dalam menangani beban kerja AI yang semakin meningkat,” kata Brian Mallari, Director of Marketing for Smart Video, Western Digital.

​Manfaat hard drive WD Purple Pro meliputi:

•​ ​ ​ ​ ​ ​ ​Teknologi AI AllFrame™ yang disempurnakan dapat memfasilitasi streaming video dengan 64 kamera HD yang direkam secara bersamaan¹, sekaligus menangani hingga 32 streaming AI tambahan, baik saat kamera terhubung langsung ke perekam atau ke server berbasis cloud.

•​ ​ ​ ​ ​ ​ ​Kinerja tinggi dan kemampuan beban kerja, mendukung hingga 550TB peringkat beban kerja setahun². Kapabilitas ini dapat mendukung fungsi AI, seperti pencocokkan pola dan pengenalan objek/ peristiwa, sambil merekam beberapa video secara bersamaan.

•​ ​ ​ ​ ​ ​ ​Solusi yang handal dan berkapasitas tinggi membantu menyediakan video berdurasi ribuan jam, sebagai video pelatihan untuk mengaktifkan deep learning dan pengembangan algoritma AI yang efektif. Kapasitas yang tersedia mulai dari 8TB hingga 18TB³ dengan garansi terbatas selama lima tahun.

•​ ​ ​ ​ ​ ​ ​Ketahanan untuk level perusahaan mampu bekerja dengan lancar pada server analitik video berskala besar, kepadatan tinggi dan solusi cloud. WD menawarkan monitoring kesehatan sistem dan kompatibel untuk HDD melalui dukungan Western Digital Device Analytics™.

​“WD Purple Pro baru dari Western Digital merupakan solusi berkapasitas tinggi dengan teknologi AI. WD Purple Pro menawarkan kinerja optimal untuk memproses beban kerja dengan jumlah data besar dan menyediakan keandalan terbaik bagi pelanggan kami untuk menyimpan data penting mereka,” kata Dave Nieweg, Community Program Manager, Milestone Systems.

​Dave melanjutkan, “Kehadiran solusi penyimpanan terpercaya yang dapat memfasilitasi perpindahan dari endpoint ke cloud sangatlah penting. Kami sangat membutuhkannya untuk memberikan akses yang lebih aman ke gedung atau sekolah, memantau pasien, ataupun merekam dan menganalisis keamanan dan efisiensi data parkir dan transportasi di smart city.”

​Rangkaian lengkap WD Purple Western Digital untuk video pengawas pintar meliputi kartu microSD WD Purple 1TB³ untuk kamera dan perangkat edge hingga HDD WD Purple 1TB-8TB³ untuk NVR. Selain itu, sekarang, WD Purple Pro juga menjalankan drive berkapasitas 8TB-18TB³ untuk mendukung sistem beban kerja AI yang berat, termasuk server back-end di perusahaan. Solusi WD Purple Pro akan tersedia pada kuartal ini dan dapat dibeli melalui distributor resmi Western Digital.(Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *