Musprovlub STI DKI Jakarta Tahun 2021 Berjalan Lancar dan Khidmat, Fahira Idris terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PengProv STI Prov. DKI Jakarta

Trenddjakarta.com,Jakarta – Pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021 berjalan lancar dan khidmat pada Sabtu (12/6) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Jakarta Selatan. Hadir Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Bapak Munjirin Seko Walikota Jaksel, Ketum STI yang diwakili Ketua III Bidang Pembinaan Pengurus Bapak Ir. H. Hertanto Roestiyono,SE.,MM beserta Bapak/Ibu Pengurus Nasional STI, Bapak Drs. H. Burhanudin,MM Ketua Kormi DKI Jakarta terpilih, Ibu Ketua Harian Pengnas STI sekaligus Dewan Pembina STI DKI Jakarta dan Plt. Ketua Pemprov STI Ibu Dra. Juniwati T. MS, Anggota DPD RI Ibu Hj. Fahira Idris,SE.,MH, dan Pengurus STI Tingkat Kota di DKI Jakarta diantaranya STI Kota Jaktim Bapak Sudarminto,SE., STI Kota Jaksel Bapak Nurdin, STI Kota Jakbar Bapak Ir. H. Fawzy Gani,MM, STI Kota Jakut Yaya, STI Kota Jakpus Ibu Hj. E. Maryana Ardaya,MM beserta semua Panitia Musprovlub DKI Jakarta dibawah Ketua Panitia Bapak Erman Suherman dan semua bidang di kepanitiaan.
.
Kegiatan Musprovlub DKI Jakarta dimulai dengan Pembukaan, alhamdulillah kegiatan dimulai dari Pagi hingga siang berjalan lancar dan penuh kekeluargaan, jalannya acara di pandu oleh MC Ibu Susi Hastari, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars STI yang di Pandu oleh Bapak Supomo, acara berlanjut dengan Sambutan dari Panitia hingga Tamu yang hadir. Kemudian menambah Khidmatnya acara di tutup dengan Doa oleh Bapak Ukay Sukardi.

Musprovlub DKI Jakarta dibagi 2 kali sidang Pleno dimana Pleno 1 membahas Jadwal Acara, Pengesahan Tata Tertib Musprovlub, Pemilihan dan Pengesahan Pimpinan Sidang Pleno Ke-2, kemudian Penyerahan Pataka dari STI DKI Jakarta dari Plt. Ketua DKI Jakarta kepada Pimpinan Sidang Pleno Ke-2, kemudian dinyatakan dalam Forum Musprovlub bahwa Pengurus DKI Jakarta Demisioner. Pada Pleno Ke-1 Pimpinan Sidang Ketua Ibu Dra. Juniwati T. MS, Wakil Ibu Hj. E. Maryana Ardaya,MM dan Sekretaris Ibu Atik Suwarti.
.
Kemudian Pleno Ke-2 di Pimpin Ketua Bapak Sudarminto,SE., Wakil Bapak Ir. H. Fawzy Gani,MM dan Sekretaris Bapak Nurdin membahas Penyampaian Visi Misi Calon Ketua STI DKI Jakarta, dilanjutkan Pemilihan Ketua PengProv STI DKI Jakarta, Penandatanganan SK Ketua Terpilih dan Penutupan Sidang Pleno Ke-2. Penyerahan Patakan, Dilanjutkan Pidato Pertama Ketua Terpilih, menyanyikan lagu Padamu Negeri ditutup Foto bersama.
.
Bapak Erman Suherman Ketua Panitia Musprovlub STI DKI Jakarta mengucapkan terima kasih dan Apresiasinya kepada semua panitia yang membantu persiapannya, bahwa STI mandiri dari dan oleh untuk Anggotanya, makanya kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama, Ucapan terima kasih juga kepada Peserta hadirin yang hadir dari Perwakilan Wilayah, karena situasi masih Pandemi, maka Peserta utusan, kami Panitia membatasi, tetapi sesuai dengan AD/ART untuk 50% +1 dalam pengambilan keputusan. Para Tamu undangan terima kasih telah hadir, mohon maaf jika banyak kekurangan dari kami panitia, selamat bermusprovlub DKI Jakarta.
.
Ibu Ketua Harian Pengnas STI sekaligus Dewan Pembina STI DKI Jakarta dan Plt. Ketua Pemprov STI Ibu Dra. Juniwati T. MS, menyampaikan terima kasih kepada semua Tamu dan hadirin yang telah hadir, semoga setelah Musprovlub terpilih Ketua STI DKI Jakarta yang bisa turut serta mengembangkan STI di DKI Jakarta. Untuk DKI Jakarta ini, akan menjadi Barometer wilayah Provinsi lainnya, maka saya berdoa dan berharap Ketuanya nanti semakin semangat, bergerak dan Kolaborasi kesemua lini untuk mengembangkan STI di DKI Jakarta.
.
Ketua Kormi DKI Jakarta Bapak Drs. H. Burhanudin,MM menyampaikan terima kasih kepada STI yang telah ikut aktif dan terlibat dalam Kormi, kedepan kita semarakan kembali STI untuk meningkatkan Imun masing-masing Anggotanya saat latihan di Sasana. Kormi terus mendukung dan akan terus bersama berkolaborasi dengan STI untuk Jakarta yang sehat.
.
Gubernur DKI Jakarta yang diwakili Bapak Seko Munjirin mengatakan bahwa Jakarta itu di HUT ke-499 menjadikan Jakarta Bangkit dan Kolaborasi, kami Pemerintah dengan STI akan bersama-sama terus kedepan untuk STI bisa ikut serta membantu Pemerintah dalam Sosialisasi Pandemi Covid-19, Bapak/Ibu yang hadir juga bisa membantu dalam memberikan Edukasi Vaksin untuk warga sekitarnya. Dengan Energi baru dan semangat Pengurus Baru STI Provinsi DKI Jakarta maka kami Pemerintah akan ikut serta membantu dan mendukung dalam setiap kegiatan yang STI lakukan di Jakarta.
.
Ketum STI diwakili Bapak Ir. H. Hertanto Roestiyono,SE.,MM menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketum, karena sedang kunjungan kerja ke Papua, mendelegasikan kepada kami untuk membacakan Sambutannya, Alhamdulillah, Puji dan Syukur kita sampaikan kepada Allah SWT, hari ini, berkah STI DKI Jakarta melaksanakan Musprovlub DKI Jakarta Tahun 2021, Semoga berjalan baik, lancar dan Khidmat. Kedepan STI DKI Jakarta terus harus menjadi Icon dan Contoh bagi STI Provinsi lainnya. Saya sangat yakin dengan Ketua terpilih nanti, kedepan kita kembangkan masyarakat yang Gemar Senam dan Bahagia bersama STI. Kami buka Musprovlub DKI Jakarta kali ini, Alhamdulillah.
.
Fahira Idris yang terpilih secara Aklamasi dalam Musprovlub STI DKI Jakarta sebagai Ketua PengProv DKI Jakarta mengucap Syukur dan Alhamdulillah, rangkaian kegiatan Musyawarah Provinsi Luar Biasa Senam Tera Indonesia DKI Jakarta Tahun 2021 sudah berlangsung dan berjalan dengan sangat baik dan khidmat.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua STI Provinsi DKI Jakarta. Bagi saya, apa yang menjadi visi STI yaitu: Terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat, bugar, dan gembira; Terpeliharanya masyarakat yang tenteram, damai, dan bahagia; dan Terciptanya sikap, perilaku, dan lingkungan yang indah, adalah sebuah visi yang sangat mulia dan agung”, ujar Fahira Idris dalam sambutannya.

Fahira Idris melanjutkan, Setelah iman dan takwa, kesehatan adalah yang paling penting dan mendasar yang harus dijaga dan diteguhkan oleh semua insan. Itulah kenapa, semua negara termasuk Indonesia dan tentunya Pemprov DKI Jakarta menjadikan kesehatan sebagai agenda utama pembangunan nasional dan sebagai pelayanan dasar negara kepada rakyatnya. Sejatinya, kesehatan adalah pilar utama ketahanan sebuah bangsa. Tidak ada bangsa yang maju jika dihuni oleh masyarakat yang tidak sehat. Tidak ada ekonomi yang tumbuh jika derajat kesehatan di sebuah negara buruk.

“Kesehatan adalah fondasi dalam membangun sebuah bangsa. Kesehatan adalah sumber utama terpeliharanya masyarakat yang tenteram, damai, dan bahagia serta terciptanya sikap, perilaku, dan lingkungan yang indah. Berbagai upaya yang telah dilakukan STI selama puluhan tahun dalam meningkatkan derajat dan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia adalah upaya luhur yang wajib terus kita kuatkan demi kemaslahatan bangsa dan negara. Saya merasa sangat terharu, dipercaya menjadi bagian dari sebuah organisasi yang mempunyai cita-cita yang sangat luhur ini. Bagi saya, di masa pandemi ini menjadi momentum yang baik bagi kita untuk menyebarkan sebanyak mungkin informasi mengenai banyaknya manfaat Senam Tera. Seperti yang kita ketahui bersama, daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona (Covid-19). Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, daya tahan tubuh, kebahagian dan senam tera adalah olahraga paling tepat untuk itu semua”, ungkap Fahira Idris dalam Penjelasannya.

Fahira Idris berharap untuk mewujudkan semua visi misi luhur Senam Tera ini dibutuhkan kerjasama, sinergi, dan kolaborasi kita semua. Insya Allah dengan bantuan Bapak dan Ibu sekalian, kita bahu membahu, saling membantu, dan saling mengisi mewujudkan visi besar Senam Tera Indonesia khususnya di DKI Jakarta.(Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *