“Mie Tiongsim” , Mie Legendaris Medan Sejak Tahun 1940

Trenddjakarta.com-Bukan hanya durian, Medan rupanya adalah kota yang terkenal dengan ikon sejuta mie, karena di kota Medan kalian akan menemukan banyak sekali jenis makanan dengan bahan dasar mie. Jika kalian ingin mencoba kuliner mie di Medan, kamu bisa datang ke kedai mie legendaris yang cukup terkenal namanya berikut ini.

Mie Tiongsim adalah mie legendaris yang terkenal di Medan dan sudah berdiri sejak tahun 1940. Kurang lengkap rasanya jika sedang berada di Medan namun belum mengunjungi kedai Mie Tiongsim yang telah memiliki dua outlet ini. Menyajikan rasa yang lezat dan tidak pernah berubah, menjadikan kedai mie ini selalu ramai didatangi pengunjung.

“Ini merupakan usaha dari buyut saya sejak tahun 1940. Nah di tangan saya saat ini sudah masuk generasi ke-4. Tiongsim itu sendiri dalam bahasa kita artinya pusat, karena dari awal buka itu kita ada di kaki lima pusat kota Medan. Jadi lama kelamaan, customer menamakan mie kita itu Mie Tiongsim. Dan kita pun sudah meregistrasikan merek Mie Tiongsim kita sebagai hak paten,” ujar Romy selaku Owner.

Romy menambahkan, bahwa dari generasi ke generasi, usaha Mie Tiongsim ini mampu mempertahankan keaslian rasa yang begitu istimewa, sehingga kedai mie ini memiliki keistimewaan tersendiri di hati para pelanggannya. Tekstur mie Tiongsim ternyata begitu lembut dan aneka rasa kuahnya yang gurih, mampu membuat siapa pun ketagihan.

“Jadi, mie kita itu murni buatan tangan turun-temurun resep yang langsung dibawa dari Tiongkok oleh para buyut kita, dengan memakai bahan berkualitas tinggi dan tanpa bahan kimia, sehingga bisa menghasilkan tekstur dan aroma mie yang khas. Oleh karena itu, mie buatan kita tidak akan mengembang seperti mie lain pada umumnya jika di-take away. Nah itu juga salah satu keunggulan dalam teknik pembuatan mie kita,” tambah Romy

Menghadapi pandemi ini, rupanya Romy memiliki kiat tersendiri dalam menjalankan bisnis Mie Tiongsim ini. Sejak dimulainya pandemi pada bulan maret tahun lalu, outlet Mie Tiongsim Selat Panjang (Pusat) ternyata sudah memberlakukan lockdown sendiri dan hanya menerima pembelian take away. Bahkan seluruh karyawannya diharuskan menetap di dalam outlet dan tidak diperbolehkan untuk kost atau pulang pergi serta tidak diijinkan untuk keluar dari outlet.

“Semenjak pandemi, permintaan customer untuk pengiriman ke luar kota atau ke luar negeri juga tiba-tiba menjadi banyak, maka dari itu kita pun membuat kemasan frozen untuk memenuhi kerinduan customer kita yang tidak dapat pulang atau datang ke kota Medan. Sebelum pandemi sebenarnya kami juga banyak tawaran untuk membuka cabang di Jakarta, Batam, Surabaya, Malaysia, Singapore, dan Australia. Malah sudah sempat ke lokasi-lokasi tersebut untuk survey. Tapi begitu pandemi, kita belum berminat dulu,” ungkap Romy

Nah bagi Anda para penggemar kuliner mie, dan penasaran ingin mencoba kenikmatan cita rasa Mie Tiongsim ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena dengan 48 ribu rupiah saja, Anda sudah dapat mencicipi Mie Tiongsim dengan paket lengkap. Sedangkan untuk varian Cengmi (topping tidak komplit, seperti tanpa pangsit) harganya hanya 41 ribu rupiah. Dan varian Mie Tiongsim Polos (tanpa daging-daging) Anda cukup membayar 34 ribu rupiah saja. Murah bukan?

“Yang membedakan harga-harga di atas hanya di topping daging-dagingnya saja kok. Untuk mie tetap hanya 1 jenis saja,” terang Romy

Di kota Medan sendiri, Mie Tiongsim telah memiliki 2 outlet: yakni Tiongsim Selat Panjang yang beralamat di Jalan Selat Panjang Nomer 7, yang selama pandemi hanya menerima pembelian take away, serta outlet kedua yakni Tiongsim Palladium Medan yang berada di Mall Grand Palladium di Jalan Kapten Maulana Lubis. Nah di oulet kedua ini masih menerima sistem dine in serta tentunya take away.

“Seperti yang sudah disebutkan tadi, kami juga menerima pesanan berupa kemasan frozen pack yang dapat kami kirim lewat darat maupun udara. Nah untuk kedua pengiriman tersebut ada minimum charge-nya, yang melalui udara tentu ada biaya kubikasi gabus, sedangkan yang via darat ada minimum charge ongkir. Tapi intinya masih sangat terjangkau kok segala biayanya. Dan untuk detail pemesanannya, silakan menghubungi nomer whatsapp admin kami di 0811-600-988 atau boleh mengunjungi media sosial kami terlebih dahulu di Instagram @mietiongsim,” pungkas Romy.(Td/Jimbrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *