Pt. Smoto Elektrik Indonesia Kelapa Gading Jakarta , Resmi Menjadi Distributor Tunggal Motor Listrik Terkenal “Super Soco”

Trenddjakarta.com – Sudah beberapa kali Presiden Jokowi mengatakan bahwa pemerintah demikian keras berupaya mendorong industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai berskala besar di dalam negeri agar segera dioperasikan. Selain ramah lingkungan, potensi kekayaan negara dalam bentuk Industri baterai lithium belum dioptimalkan, mengurangi ketergantungan pada energi fosil,
Bahkan jauh hari sebelumnya Presiden Jokowi berkeliling Papua khususnya di wilayah Agats, Kabupaten Asmat, Papua (4/2018) dengan menunggangi motor listrik. “Papua sudah lebih awal memakai motor listrik, dan melalui kendaraan bermotor listrik kita efisiensi pemakaian BBM, mengurangi ketergantungan pada impor BBM yang berpotensi menghemat kurang lebih Rp 798 triliun”, kata beliau termasuk saat Ratas di Istana Presiden Jakarta (1/2019) lalu.

Dan himbauan sekaligus tantangan itu dijawab oleh PT. Smoto Elektrik Indonesia selaku distributor tunggal di Indonesia untuk motor listrik merek terkenal “Super Soco”, salah satunya dengan membuka showroom Smoto perdana di La Piazza Gading Auto Center, Gedung Parkir 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara (17/8/21).
Showroom pertama untuk pemasaran dan penjualan motor listrik “Super Soco” tersebut diresmikan dan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PT. Smoto Elektrik Indonesia – Rudi Suyanto. Acara Pembukaan Showroom Smoto tersebut dilakukan secara sederhana dan mengikuti Prokes yang ketat. Kepada awak pers yang mewawancarainya, Direktur Utama PT. Smoto Elektrik Indonesia,

Rudi Suyanto, mengemukakan latar-belakang mengapa perusahaannya memilih memasarkan motor listrik merek “Super Soco”. “Pertama, karena motor listrik brand/merek “Super Soco” sangat baik kualitasnya. Merek “Super Soco” lebih eksklusif dibanding motor listrik yang lain. Dari segi pembuatannya, desainnya, tampilannya sangat prima dan harganya pun lumayan premium. Kualitas motor listrik “Super Soco” itu sangat premium, bisa dikomparasi dengan produk-produk motor listrik merek lain yang sudah dijual di Indonesia. Misalnya kualitas batere ‘Super Soco”, jauh Lebih baik dari batere motor listrik sejenisnya”Ungkap Rudi Suyanto.
Kedua, karena pangsa pasar motor listrik bagus. Tinggal menunggu waktu saja, kenderaan motor akan beralih ke motor listrik. Bagi pengendara motor yang sadar dan Peduli lingkungan hidup, Super Soco merupakan motor listrik yang nyaman untuk dikenderai, relatif terjangkau, lebih kencang larinya, lebih fleksibel dipakai, dan tidak mencemarkan udara. Ketiga, Karena merek “Super Soco” saat ini di Eropa, khususnya di Inggris, sudah menjadi merek motor listrik yang paling populer dan laku keras. Super Soco menyediakan motor listrik dari harga rendah ke harga premium.”, pungkasnya lagi.

“Untuk saat ini, PT. Smoto Elektrik Indonesia akan fokus dulu untuk memasarkan motor listrik Super Soco di daerah Jabodetabek. Tetapi kalau ada yang ingin bermitra memasarkan dan ingin membeli Super Soco dari luar Jabodetabek, PT. Smoto Elektrik Indonesia siap melayani. Akan tetapi untuk saat ini, target volume penjualan motor listrik Super Soco Tidak banyak, karena market pemasaran Super Soco kami saat ini adalah di pasar kelas medium dan premium. Walaupun kami juga memasarkan jenis Super Soco yang low price. Untuk kisaran harga jual motor listrik Super Soco adalah tergantung model dan jenis/variannya yaitu Varian CUx sekitar 35 Juta, Tc, TSx 75 juta, TCMax 110 juta”, tutup Rudy yang saat itu ditemani asistennya, Widiarta.(Td/Ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *