Direktur LBH FBR Menghimbau Masyarakat, Khususnya Umat Islam Untuk Tidak Terprovokasi dalam Melakukan Sesuatu Diluar Koridor Hukum yang Berlaku

Trenddjakarta.com – Amsori selaku Wakil Ketua Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga Direktur LBH Forum Betawi Rempug (FBR) mengajak dan menghimbau kepada masyarakat umat
beragama (khususnya umat Islam) untuk tetap tenang, sabar dan tidak terprovokasi dalam melakukan hal-hal di luar koridor hukum yang berlaku.(09/10/21).

Toleransi antara beragama di negara kesatuan NKRI dimana berbagai suku dan budaya yang ada di NKRI tercinta.Tiga pilar ikut serta menjaga kesatuan dan ketahanan dalam toleransi beragama dari berbagai agama yang ada di NKRI khususnya.

Menurutnya, sikap saling menghargai dan menghormati (toleransi) keyakinan antar umat beragama lain sangatlah diperlukan dan dipertahankan akhir-akhir ini. Dia pun meminta pemerintah, TNI, aparat penegak hukum (khususnya kepolisian) untuk segera melakukan langkah nyata dan konkret untuk mengusut, menangkap dan menyelesaikan pernyataan yang dilakukan oleh oknum yang meresahkan dimasyarakat atas perbuatan tindak pidana penistaan atau penodaan suatu agama lain.

Oleh karena itu, Amsori mempercayakan semua kepada aparat penegak hukum (kepolisian, kejaksaan dan pengadilan) untuk segera para oknum tersebut dimintai pertanggungjawabannya dalam rangka menindak tegas terhadap oknum yang memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa di bumi NKRI yang berbhinneka tunggal ika dan berpancasila, “ujar Amsori.(Td/Ld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *