Selebrasi Hari Batik Nasional di ibis Styles Jakarta Sunter bersama Batik Marunda!

Trenddjakarta.com, 12 Oktober 2021 – Hari Batik Nasional yang jatuh di bulan Oktober 2021 kali ini dirayakan berbeda di ibis Styles Jakarta Sunter dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Ibis Styles Jakarta Sunter menggandeng Batik Marunda dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Batik Nasional, dalam program Batik Nusantara Celebration dari ALL – Accor Live Limitless.

Batik Nusantara Celebration dari ALL – Accor Live Limitless adalah program yang dijalankan serentak oleh jaringan hotel Accor di lebih dari 30 destinasi di Indonesia. Program ini merupakan bagian dari kampanye sepanjang tahun grup Accor bertajuk “Rediscover Indonesia bersama ALL – Accor Live Limitless”. Kampanye ini mengajak tamu untuk selain menginap, menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa melalui empat pilar: kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, dan destinasi, melalui kemitraan dengan ratusan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif atau UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Program-program ini mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia #BeliKreatifLokal #BanggaBerwisataDiIndonesia dan #DiIndonesiaAja.

ibis Styles Jakarta Sunter merupakan salah satu hotel Accor dengan bintang 3 (tiga) premium yang dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti 8 Meeting Room, Ballroom, Swimming Pool & Kids Pool, Kids Corner & Kids Playground, Restaurant & Room Service, Pool Bar, Shuttle Service, Gym, Spa dan jaringan Wi – Fi di seluruh bagian hotel. Ibis Styles Jakarta Sunter telah mendapatkan verifikasi ALLSAFE, juga telah mendapatkan sertifikasi CHSE pada bulan November 2020 lalu.

Acara yang berlangsung di hari Jumat, tanggal 8 Oktober 2021 ini diadakan di sTREATs Restaurant ibis Styles Sunter, berlangsung dengan aman sesuai dengan standar protokol kesehatan yang berlaku. Acara dibuka dengan kata sambutan dari ibu Irma selaku penggerak Batik Marunda, dilanjutkan dengan pengenalan Batik Marunda, hingga dimulainya kegiatan membatik oleh para Tamu undangan yang dibantu oleh ibu – ibu dari Rusunawa Marunda. Tamu undangan pun asik mencanting kain bermotif Batik Marunda dengan (lilin) Malam yang di lelehkan di atas kompor kecil.

10 Batik Jakarta koleksi Batik Marunda pun ditampilkan dalam fashion show yang di ikuti oleh karyawan, tamu, dan rekan bisnis ibis Styles Jakarta Sunter dengan koreografi yang memukau. Ciri khas Batik Marunda sendiri merupakan batik tulis modern khas Jakarta dengan motif flora dan fauna, dan biasanya berwarna gelap atau hitam. Beberapa koleksi Batik Marunda dapat ditemui dan dibeli di pameran yang ada di lobby hotel ibis Styles Jakarta Sunter sejak tanggal 2 Oktober 2021 lalu.

Ibis Styles Jakarta Sunter sendiri mengikuti Standar Protokol Keamanan dan Kesehatan #ALLSAFE. ALLSAFE merupakan label standar kebersihan dan protokol operasional khusus Accorhotels untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tamu. Label ALLSAFE yang diverifikasi oleh Bureau Veritas mewakili protokol dan standar kebersihan baru yang memberikan jaminan bahwa standar – standar ini telah dipenuhi di hotel – hotel Accor.

Yuk sama – sama menjaga warisan Budaya Indonesia di ibis Styles Jakarta Sunter bersama Batik Marunda.(Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *