Abu Janda Menang Telak, Tidak Ada Yang Bisa Berikan Dalil Larangan Ucapan Natal

Trenddjakarta.com-Permadi Arya atau dikenal dengan Abu Janda menggelar sayembara berhadiah Rp.50 juta bagi yang bisa menunjukan ayat dalam Al-Quran ataupun Hadits Nabi yang berbunyi “Dilarang mengucapkan selamat Natal”

Sampai sehari berselang tampaknya belum ada yang bisa berikan Abu Janda ayat AlQuran ataupun Hadits yang melarang mengucapkan selamat Natal yang ia minta tersebut. Semua dalil yang diberikan netizen dapat dipatahkan dengan mudah oleh Abu Janda menggunakan akal dan logika.

Semua dalil yang digunakan untuk melarang mengucapkan selamat adalah DALIL COCOKLOGI dicocok cocokan dipas paskan dipaksakan sesuai nafsu yang menafsirkan nya, pungkas Abu Janda. Contohnya dalil yang digunakan netizen @farezazra_ :

Hamba-hamba Allah Yang Maha Belas Kasih Sayang, yaitu orang yang tak mau menghadiri atau menyaksikan upacara agama kaum musyrik (Az-zuur). Jika mereka melewati tempat yang sedang digunakan untuk upacara agama oleh kaum musyrik, mereka segera berlalu dengan sikap baik (QS Al Furqon, 72). Makna kata Az-zuur dalam ayat di atas adalah hari raya orang-orang musyrik. Sebagaimana yang diterangkan oleh para ulama tafsir seperti Mujahid, Rabi’ bin Anas, Ikrimah, Qadhi Abu Ya’la dan Ad Dhahak.

Dalil tersebut jelas menganjurkan umat islam agar tidak hadir ke UPACARA AGAMA non muslim. Hadir di upacara agama jelas BEDA dengan mengucapkan selamat merayakan hari raya, ini jelas DALIL NGAWUR produk cocoklogi asal asalan

Adalagi Netizen yang menggunakan Hadits berikut: Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لاَ تَبْدَءُوا الْيَهُودَ وَلاَ النَّصَارَى بِالسَّلاَمِ

“Janganlah kalian mendahului Yahudi dan Nashara dalam salam.” (HR. Muslim no. 2167)

Bahasa Arab di Hadits ini berbunyi: Jangan menyapa (memberi salam) duluan orang Yahudi atau Nasrani, ARTINYA jangan bilang assalamualaikum ke mereka duluan. TIDAK ADA KAITAN sama selamat merayakan natal

Intinya Islam tidak melarang mengucapkan selamat Natal, yang melarang itu adalah manusianya, bukan agamanya. Manusia manusia intoleran yang menafsirkan dalil mencocokan mempas paskan SESUAI NAFSUNYA, pungkas Abu Janda

Sampai selang sehari dari Abu Janda bikin sayembara sepertinya belum ada yang bisa memberikan ayat AlQuran dan Hadits Nabi yang melarang mengucapkan selamat Natal. Sepertinya Abu Janda Menang Telak.(Td/Yd)

Leave a Reply

Your email address will not be published.