TNI AD Gairahkan Kembali Olahraga Judo

Trenddjakarta.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., mengatakan akibat Pandemi Covid-19 beberapa event olahraga tidak dapat berlangsung. “Melihat kondisi ke depan yang semakin baik, TNI AD akan menggairahkan kembali berbagai event olahraga di tanah air,” kata Kasad saat menerima paparan Pangkostrad dan Sekjen PB.PJSI dalam rangka menggairahkan kembali olahraga Judo melalui Kejuaraan Nasional Kasad Cup XIII Tahun 2022, Jumat (4/3/2022)

Dalam pertemuan yang digelar di Markas Besar Angkatan Darat, Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak melaporkan tentang rencana menggairahkan olahraga judo dengan menggelar kembali Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 s.d 27 Maaret 2022 di Madivif -1 Kostrad Cilidong.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan pada Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII Tahun 2022 antaralain : Cadet 16 Kelas Putra dan Putri (Usia 12 s.d 14 tahun) perorangan, Yuinor 16 Kelas Putra dan Putri (Usia 15 s.d 19 tahun) perorangan, Senior 16 Kelas Putra dan Putri (15 tahun) perorangan, Kata Putra dan Putri berpasangan.

Peserta Atlet yang diperkirakan akan mengikuti Kejuaraan Judo Kasad Cup ke XIII 2022 ini, akan dikuti oleh seluruh Atlet Judo yang mewakili Pengprov PJSI dari 34 Pengprov PJSI Seindonesia sekitar 500 Atlet Judo, Wasit 62 orang dan Official 100 orang.

Pelaksanaan Kejuaraan Nasional Judo Kasad Cup XIII Tahun 2022 dilaksanakan dalam rangka menjaring Atlet-atlet berbakat, khusus untuk Yunior akan diproyeksikan untuk mengikuti TC Pelatnas jangka panjang di Padepokan Judo Indonesia untuk di persiapkan dalam rangka menghadapi Event Regional dan Internasional serta persiapan para Atlet Judo Indonesia untuk menghadapi Sea Games XXXI/2022 di Vietnam dan Asian Games ke XIX/2022 di Hangzhou-China. (Dispenad)

Leave a Reply

Your email address will not be published.