Bridgestone Luncurkan “Bridgestone E8 Commitment” Menuju 2030

Trenddjakarta.com, Tokyo 11 Maret 2022 – Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen terbaru perusahaan yang dinamakan “Bridgestone E8 Commitment” yang merupakan komitmen perusahaan menuju tahun 2030. Komitmen ini diumumkan dalam acara peringatan berdirinya Bridgestone ke-91 tahun di Tokyo, Jepang. “Bridgestone E8 Commitment” merupakan akselerasi perubahan menjadi perusahaan solusi berkelanjutan yang berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat, mitra, dan pelanggan.

“Bridgestone E8 Commitment” terdiri dari 8 nilai yang menjadi ciri khas Bridgestone dan semua diawali oleh huruf “E”, yaitu “Energy, Ecology, Efficiency, Extension, Economy, Emotion, Ease, dan Empowerment” yang akan dibangun berdasarkan proses dan cara Bridgestone bersama-sama dengan para karyawan, masyarakat, mitra bisnis dan pelanggannya untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan.

Komitmen ini juga berfungsi sebagai dasar perusahaan untuk mendapatkan kepercayaan dari generasi mendatang, dimana Bridgestone mempercepat transformasi dalam mewujudkan misinya yaitu: “Menuju tahun 2050, Bridgestone akan terus memberikan nilai sosial dan nilai pelanggan sebagai perusahaan solusi yang berkelanjutan”.

Energy,Berkomitmen untuk mewujudkan mobilitas masyarakat yang karbon netral.

Ecology,Berkomitmen untuk memajukan teknologi dan solusi ban berkelanjutan yang dapat melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang.

Efficiency,Berkomitmen untuk memaksimalkan produktivitas melalui kemajuan mobilitas.

Extension,Berkomitmen pada mobilitas dan inovasi tanpa henti yang membuat masyarakat dan dunia terus bergerak maju.

Economy,Berkomitmen untuk memaksimalkan nilai ekonomi mobilitas dan operasi bisnis.

Emotion,Berkomitmen untuk menginspirasi dan menyebarkan kegembiraan ke dalam dunia mobilitas.

Ease,Berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan dan ketenangan pikiran dalam kehidupan mobilitas.

Empowerment,Berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat yang menjamin aksesibilitas dan martabat bagi semua.

Sejak didirikan pada tahun 1931 dipandu oleh Misinya yaitu “Melayani Masyarakat dengan Mutu Tertinggi”, Bridgestone Group telah memperluas dan mengembangkan bisnisnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terus berubah serta terus mendukung mobilitas dan gaya hidup individu. Melalui tahapan Bridgestone 2.0 atau “Second Foundation” pada tahun 1988 dimana Bridgestone dan Firestone Tire & Rubber Company bergabung, Grup Perusahaan memposisikan tahun 2020 sebagai tahun awal dari “Third Foundation” atau Bridgestone 3.0, dan semakin dekat untuk mewujudkan visinya. Berdasarkan Bridgestone “kuat” yang telah dibangun selama 2 tahun terakhir melalui transformasi perusahaan, Bridgestone akan semakin mempercepat evolusinya. “Bridgestone E8 Commitment” merupakan dasar sekaligus usaha untuk mendorong manajemen dalam mendapatkan kepercayaan dari generasi mendatang.

Shuichi Ishibashi, Global CEO Bridgestone Corporation, dalam peluncuran “Bridgestone E8 Commitment” menyampaikan bahwa:

“Dalam rangka memperingati ulang tahun Grup yang ke-100 pada tahun 2031 mendatang, sebagai perusahaan solusi berkelanjutan sebagaimana ditetapkan dalam visi kami, dengan senang hati saya mengumumkan peluncuran komitmen perusahaan terbaru yaitu, “Bridgestone E8 Commitment” yang menjadi fokus kami untuk mempercepat transformasi. Nantinya “Bridgestone E8 Commitment” akan menjadi 8 ciri khas Bridgestone dalam memandu jalannya evolusi ini. Kami akan mendorong penguatan “strategi perusahaan” dan tranformasi “budaya perusahaan” serta terus melanjutkan perjalanan bersama 130.000 karyawan global kami. Perjalanan ke depan pasti akan menghadapi banyak rintangan, termasuk dalam mengejar nilai sosial dan nilai pelanggan, serta mengejar keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan. Namun, Bridgestone Group akan menghadapi dan mengatasi tantangan ini dan terus bergerak maju”.

“Tentu saja “Bridgestone E8 Commitment” tidak dapat dicapai oleh Group Perusahaan sendirian, kami percaya bahwa mendapatkan dukungan dari banyak stakeholder terkait seperti masyarakat, mitra bisnis dan pelanggan kami, serta menciptakan nilai bersama dengan mereka akan memungkinkan kami untuk mewujudkan dan mendukung masyarakat yang berkelanjutan,” lanjut Ishibashi.

Sebagai penutup Ishibashi menyatakan bahwa demi keberlanjutan dunia yang telah dipercayakan oleh generasi masa depan untuk selalu dijaga, Bridgestone Group akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat yang berkelanjutan dengan bersama-sama menciptakan 8 nilai bersama dengan rekan-rekan karyawan, masyarakat, mitra dan pelanggannya.

Informasi lebih lanjut mengenai “Bridgestone E8 Commitment” dapat dilihat pada halaman website: https://www.bridgestone.com/corporate/strategy/commitment/.

Leave a Reply

Your email address will not be published.