Guna Membangkitkan Pariwisata Bali, HIN & Renjana Productions Mempersembahkan Festival Musik, Budaya & Industri Kreatif UMKM “Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali kemBali”

Trenddjakarta.com, Selasa 17 Mei 2022 – Masa pandemi yang melanda sejak tahun 2020 telah mendorong munculnya adaptasi kebiasaan baru yang berdampak pada perubahan pola kegiatan pariwisata baik ditingkat nasional maupun tingkat global.

Untuk mendorong bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19 serta semangat untuk mengembalikan pariwisata Bali, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) yang merupakan sub-holding dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau Injourney bekerjasama dengan Renjana Productions menyelenggarakan event festival musik, budaya dan industri kreatif UMKM yang bertajuk “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 dengan tema Bali KemBali”.

Jelajahin merupakan lini bisnis dari PT HIN dalam bentuk digital platform yang menyajikan berbagai pilihan wisata ke berbagai destinasi serta mengeksplor potensi pariwisata Indonesia.

Selain program digital / online, Jelajahin juga menginisiasi program offline melalui “Jelajahin Fest” yang kedepannya program ini akan menjadi atraksi alternatif reguler pada destinasi – destinasi pariwisata di Indonesia, khususnya di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“HIN hadir untuk kolaborasi dengan entitas nasional untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin, ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour.

Jelajahin Livin Sanur Fest merupakan acara perdana dari rangkaian acara Jelajahin Fest. Program yang juga tercatat pada calender of event dari Injourney ini memilih area pantai Sanur Bali sebagai venue utama. Lokasi yang strategis, pemandangan alam yang menarik, ruang terbuka di pinggir pantai Sanur yang fresh, ditambah dengan penampilan dari artis nasional, lokal dan dengan berbagai sajian seni budaya serta keterlibatan industri kreatif UMKM asli Bali, menjadi alasan utama untuk datang ke acara ini.

“Injourney sebagai induk holding BUMN pariwisata dan pendukung, akan memaksimalkan seluruh networking yang dimiliki guna mensukseskan acara ini, baik memaksimalkan dukungan dari para anggota holding BUMN pariwisata dan pendukung serta para pihak-pihak lainnya yang memiliki visi misi yang sama dalam mempercepat recovery dan memberikan akselerasi dalam pemulihan pariwisata serta menggerakkan perekonomian melalui kolaborasi”, ujar Maya Watono, Direktur Pemasaran dan program pariwisata PT. Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney.

Penyelenggaraan event ini memiliki empat pilar tujuan penting , yaitu :

1. Membangkitkan gairah pariwisata Indonesia, khususnya Bali sehingga berdampak pada perbaikan ekonomi ditengah masa pandemi.

2. Mendukung program Presiden RI Bapak Ir H. Joko Widodo untuk mengedepankan penggunaan produk dalam negeri melalui UMKM.

3. Menjadikan festival ini sebagai salah satu event kebanggaan dan ciri khas untuk BALI.

4. Menerapkan prokes dalam event beskala besar untuk menjadi acuan bagi pelaku bisnis industri kreatif kedepan.

Nama-nama besar yang tampil dalam festival musik Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI dikelompokan dalam 3 genre yang akan tampil dalam 3 hari festival music. Hari pertama untuk para pecinta musik reggae, hari kedua akan menampilkan DJ lokal maupun nasional dan pada hari terakhir para pengunjung akan dihibur oleh band nasional.

Adapun para musisi yang akan meramaikan panggung utama “Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali KemBali” antara lain : SLANK, KOTAK, Fourtwnty , Ipang Lazuardi, Dipha Barus, P. Joana, Tony Q Rastafara, Navicula, Catchy Karma (Ras Muhamad feat Octav Sicilia), Gugun Blues Shelter, Manja, NoizeKilla, The Nameks, Power Metal, Psycoplo, Koyuki, DJ Catharina dan DJ Jack Malven.

Selain festival musik, Jelajahin Livin Sanur Fest menyediakan mini stage yang akan menampilkan pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali, berbagai kegiatan talkshow serta expo UMKM industri kreatif, kesenian, kerajinan dan kuliner lokal yang berjumlah 60 (enam puluh) tenant yang telah diseleksi dan dikurasi.

Bagi para keluarga yang berkunjung, panitia juga telah menyiapkan kids zone untuk anak-anak dapat bermain dan menghabiskan waktu di acara ini, selain itu berbagai dekorasi menarik dan instagramable akan menjadikan hari-hari di “Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali” semakin berkesan.

Selaku Promotor & Event Organizer, Renjana Productions menargetkan acara ini dikunjungi oleh total 12.000 orang selama 3 hari. Raiden Soejono selaku Chief Operating Officer (COO) Renjana Productions mengatakan, “setiap event yang dikerjakan Renjana Productions selalu memiliki muatan nasionalisme dan Indonesia banget, Renjana berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memajukan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif. Terkait Jelajahin Livin Sanur Fest 2022 – Bali Kembali yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi, persiapan sudah dilakukan dengan matang baik teknis dan non teknis. Kami beserta pihak-pihak terkait berusaha semaksimal mungkin memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang akan hadir”.

Tiket event “Jelajahin Livin sanur Fest 2022 – Bali kemBALI” dijual dengan harga mulai dari Rp.150.000 dan dapat dibeli melalui website www.renjanaproductions.com dan www.loket.com. Bagi para pengunjung dari luar kota yang ingin membeli paket tiket nonton beserta tiket perjalanan beserta akomodasi, dapatkan berbagai penawaran menarik pada www.jelajahin.id.

“Sampai ketemu di Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali Kembali” ujar Tantri dan Chua dari Kotak Band yang turut hadir pada acara Press Conference di Sarinah Building area Relief Pusaka 1 B. Selain itu, Ivanka yang hadir mewakili SLANK menyampaikan bahwa “banyak musisi dan pelaku industri kreatif yang merindukan event-event seperti ini, jadi kami sangat berterima kasih kepada HIN, Renjana dan InJourney yang telah memulai kegiatan ini, semoga bisa menjadi inspirasi bagi para penyelenggaran lainnya. Mari ramaikan Jelajahin Livin Sanur Fest – Bali KemBali”.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.