Lomba Da’i Cilik Menjelang HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 di Polres Metro Jakpus

Trenddjakarta.com, Jakarta – Menjelang HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polri menggelar berbagai macam perlombaan di antaranya Lomba Da’i Cilik yang diselenggarakan oleh Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat di Aula Lt. 6 Mapolres, Selasa (14/06/22).

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Kompol Mugia Yarry Junanda, S.I.K. dalam sambutannya pada saat pembukaan lomba menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022.

“Kegiatan ini menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya beserta jajarannya” Ucapnya.

Peserta Lomba sebanyak 27 peserta dari umur 5-13 tahun yang diikuti dari perwakilan masin-masing Polsek Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Dengan diselenggarakannya lomba Da’i Cilik ini diharapkan mendekatkatkan Polisi dan masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kegiatan lomba Da’i cilik bertujuan meningkatkan imam dan taqwa serta mendekatkatkan Polisi dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi, kerja sama serta peran aktif masyarakat dalam ikut menciptakan situasi yang kondusif dalam kebersamaan” Kata Mugia dalam sambutannya.

Dari perlombaan ini akan diseleksi yang terbaik untuk mengikuti tahap lomba tingkat Polda Metro Jaya.

“Juara akan di ambil 1, 2 dan 3 namun yang akan mewakili Juara 1 untuk dikirim ke tingkat Polda Metro Jaya” Jelas Mugia.

*Penutupan dan Pemberian Hadiah oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat*

Setelah dilaksanakan perlombaan dari pagi hingga siang hari, akhirnya dilaksanakan rapat penentuan juara oleh para juri untuk menetapkan pemenang lomba Da’i Cilik.

Saat acara penutupan lomba hadir Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. yang memberikan sambutan yang sekalian menutup acara dan berkenan memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Da’i Cilik.

Disela-sela sambutannya Kapolres berharap banyak agar potensi-potensi yang ada terus bisa dikembangkan.

“Kedepan kami berharap banyak agar tantangan potensi-potensi yang ada terus bisa dikembangkan dan bisa menjadi bagian dari kita semua, bagian dari bangsa ini yang bisa kita perlihatkan bahwa kader-kader ataupun generasi-generasi muda anak-anak muda kita, siap untuk menjawab tantangan” ucapnya.

Lanjut Kapolres menekankan bahwa perlombaan ini bukan untuk mencari juara tapi niatkan dalam diri untuk mempersiapkan diri menjadi bagian dalam rangka meneruskan perjuangan bangsa.

“Bukan untuk mencari juara, tapi niatkan dalam diri kita, kita mempersiapkan diri untuk menjadi bagian dalam sebuah upaya meneruskan perjuangan bangsa ini” Ujarnya.

Adapun pemenang lomba Da’i Cilik, yakni :
• Juara 1 : Salman Al Farizi perwakilan Polsek Sawah Besar.
• Juara 2 : Alif Kenzi Basuki perwakilan Polsek Cempaka Putih.
• Juara 3: Chiara Ramadhini Argetty perwakilan Polsek Cempaka Putih.
• Harapan 1 : Naila Dwi Anjani perwakilan Polsek Johar Baru.
• Harapan 2 : Fadlan Mauludi perwakilan Polsek Metro Menteng.
• Harapan 3 : Berlin Melinda perwakilan Polsek Sawah Besar.

Pemenang Juara 1 akan mewakili Polres Metro Jakarta Pusat dalam perlombaan Da’i Cilik tingkat Polda Metro Jaya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.