Syntech & EMC Healthcare Gelar Seminar A to Z Penanganan Masalah Vaskular Pada Varises & Kaki Diabetes

Trenddjakarta.com  – Syntech Mitra Integrasi (SMI) yang berada dibawah RDS Group dan mitra kerjasamanya EMC Healthcare menggelar seminar yang berkaitan dengan penanganan Varises & Mencegah Amputasi Pada Kaki Diabetes, pada 09 Juni 2022 di Grand Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Pada sesi seminar ini dikupas tuntas A to Z Penanganan Masalah Vaskular pada Varises & Kaki Diabetes, yang banyak beresiko pada amputasi kaki bagi penderita diabetes.

“Seminar ini merupakan kolaborasi dari EMC Healthcare yang telah memperluas layanan dengan mengakuisisi beberapa rumah sakit besar di Indonesia. Diharapkan dengan jejaring Rumah Sakit EMC yang berada di wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan Syntech Mitra Integrasi dapat membantu pasien penderita Diabetes mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat”, papar drg. Nailufar, MARS, selaku Corporate Sales & Marketing Director EMC Healthcare.

Menurut data Kementrian Kesehatan Indonesia, penderita diabetes dapat mencapai 30 juta pada 2030 mendatang, yang bisa disebabkan dari faktor genetika atau gaya hidup yang tidak benar. Penyakit diabetes ketika sudah kronis, tidak dapat disembuhkan tetapi bisa dikendalikan agar tidak terjadi komplikasi yang lebih jauh.

Salah satu dari banyak komplikasi Diabetes Mellitus adalah Kaki Diabetes. Kaki Diabetes adalah kelainan pada tungkai bawah akibat gula darah yang tidak terkendali. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kaki diabetes adalah penyakit pembuluh darah, gangguan saraf dan infeksi. Seringkali kita jumpai penderita mengeluh kaki terasa sakit, kebas, dingin, kaki tampak pucat dan luka yang sukar sembuh dan tidak jarang pasien kakinya sudah infeksi.

Hal ini yang mendasari EMC Healthcare menaruh perhatian lebih kepada banyaknya penderita varises pada kaki diabetes, yang sebenarnya bisa dilakukan penjagaan dan perawatan dini untuk menghindari komplikasi berat.

“Menurut data yang ada, wanita lebih banyak yang menderita penyakit varises dibandingkan pria, belum lagi banyaknya waktu aktif yang hilang karena penderita mengalami permasalahan varises kaki diabetes. Di banyak kasus, varises pada kaki diabetes bisa menyebabkan 5-20% kematian“, jelas dr. Londung Brisman Sitorus, Sp.B.SubBVE(K),
Dokter Spesialis Bedah Konsultan Vaskular dan Endovaskular dari RS EMC Tangerang.

“Sedangkan permasalahan komplikasi varises pada Kaki diabetes bisa dihindari dengan penanganan yang tepat seperti luka pada infeksi tidak berkembang menjadi ulkus, retak, melepuh, bengkak atau pendarahan yang dapat menyebabkan amputasi”, sambung dr. Andrew Jackson Yang, SpB.Subsp.BVE(K), MARS, Dokter Spesialis Bedah Konsultan Vaskular & Endosvaskular RS EMC Pulomas.

Syntech Mitra Integrasi (SMI) melalui pilar Healthcare Management menyediakan layanan manajemen kesehatan berkualitas tinggi yang menerapkan teknologi inovatif ke mitra kerja di industri kesehatan ini.

“Sejak berdiri dari 2009 dan fokus pada industri kesehatan sejak 2012, kami menjalin kerjasama baik dengan partner dan mitra kerja kami untuk mengembangkan pelayanan end to end di industri kesehatan, seperti pengembangan sumber daya manusia, penggunaan otomatisasi layanan sampai pada distribusi alat kesehatan dan obat-obatan,” jelas Stephanus Riko, Direktur Utama Syntech Mitra Integrasi.

Kepedulian penanganan pada masalah kesehatan yang disertai dengan teknologi dan inovasi layanan manajemen kesehatan menjadi sebuah sinergi yang dibutuhkan konsumen saat ini. Sehingga didapatkan pelayanan manajemen kesehatan yang utuh, berkualitas dan tepat untuk penanganan permasalahan kesehatan yang dialami konsumen dan pasien. Ke depannya, Syntech akan lebih banyak melakukan kolaborasi dan diskusi dengan para mitra kerja, untuk memberikan pelayanan manajemen kesehatan terintegrasi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.