Tips Mendapatkan Kamar Hotel Dengan Harga Terjangkau

Trenddjakarta.com – Berencana liburan dan jalan-jalan ke tempat yang baru? Jika iya, tidak ada salahnya bila kamu mulai mencari akomodasi yang tepat untuk menjadi persinggahan dan tempat istirahat selama berada di tempat yang baru tersebut. Namun, memilih akomodasi yang tepat bisa menjadi masalah tersendiri karena bukan tidak mungkin akomodasi yang sesuai dengan standar yang kamu inginkan memiliki rate per malam yang terlalu tinggi. Untungnya, ada cara untuk mengatasi masalah tersebut, termasuk di antaranya memaksimalkan promo hotel.

Ya, ada tips dan cara menarik yang bisa kamu terapkan untuk bisa mendapatkan akomodasi yang sesuai keinginan dengan harga yang relatif lebih rendah dari biasanya. Bahkan, tips untuk mendapatkan kamar dengan harga relatif murah tidak hanya satu, yang memungkinkan kamu bisa menekan budget secara maksimal. Mari kita simak caranya di bawah ini!

1. Waktu Pemesanan
Waktu pemesanan yang tepat bisa sangat krusial untuk mendapatkan kamar dengan harga murah.  Untuk bisa mendapatkan akomodasi dengan harga yang lebih murah, aspek waktu memegang peran penting. Dalam satu hal, memilih liburan di waktu yang tepat, seperti di low season, bisa membuka kesempatan untuk kamu mendapatkan akomodasi dengan harga yang jauh lebih murah dibanding momen high season liburan.

Hal lain yang bisa dipertimbangkan adalah momen pemesanan akomodasi. Mempertimbangkan keinginan untuk bisa melihat semua kamarnya terisi penuh, hotel biasanya memiliki kebijakan untuk melepas kamar yang belum terisi dengan harga di bawah rata-rata.

Karena itu, memesan kamar di menit-menit terakhir bisa menjadi cara tersendiri untuk bisa mendapatkan akomodasi dengan harga terjangkau, meski banyak hal yang dipertaruhkan di sini.

2. Patungan
Salah satu cara untuk menekan biaya menginap adalah dengan cara patungan bersama orang lain. Kamu bisa memilih akomodasi yang kamu inginkan dan menginap bersama teman atau sahabat dan membayar akomodasi tersebut dengan sistem patungan. Jika dibandingkan dengan menginap di hostel, cara ini bisa dikatakan jauh lebih murah dan privasi kamu juga terjaga

3.  Menggunakan Kartu Kredit
Kamu jangan menganggap kartu kredit sebagai sarana untuk berhutang, namun menggunakannya sebagai metode pembayaran alternatif, yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan banyak penawaran menarik, mulai dari promo hotel dalam bentuk diskon khusus pemesanan menggunakan kartu kredit hingga pemberian reward point, yang bisa dimaksimalkan untuk transaksi lainnya. Fasilitas semacam ini bisa digunakan untuk bisa mendapatkan akomodasi dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding harga normal.

4.  Membeli Melalui Agen Perjalanan
Salah satu tips dan cara mendapatkan akomodasi dengan harga murah adalah dengan membeli voucher hotel dari agen perjalanan, baik itu yang bergerak secara offline maupun online seperti Traveloka.

Bahkan, di Traveloka, banyak promo hotel yang bisa dimaksimalkan, termasuk di antaranya flash sale, yang memungkinkan kamu mendapatkan kamar hotel dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Kamu juga bisa mendapatkan kesepakatan yang lebih hemat apabila memesan kamar hotel satu paket dengan tiket pesawat ataupun paket wisata perjalanan.

5.  Mencari Akomodasi di Website Diskon
Selain di agen perjalanan offline maupun online, kamu juga bisa mendapatkan akomodasi dengan paket penawaran menarik dan relatif murah di website diskon. Tidak sedikit website yang menawarkan potongan harga untuk akomodasi yang bisa dimaksimalkan, yang pastinya bisa menekan biaya perjalanan kamu.

6.  Memilih Hotel yang Baru
Hotel yang baru buka biasanya banyak membagikan kamar yang dimiliki dengan harga yang lebih murah dalam periode waktu tertentu. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari program pengenalan diri dan menggaet pelanggan baru.

Selain itu, lokasi hotel sudah seharusnya jadi pertimbangan untuk memilih hotel murah. Tentunya akan bisa memangkas biaya perjalanan jika hotel yang kamu pilih berada dekat dengan lokasi yang kamu tuju.

7.  Memaksimalkan Promo Hotel
Tidak sedikit promo hotel yang bertebaran di linimasa. Setiap hotel juga memiliki program tersendiri yang bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan kamar yang relatif lebih murah.

Untuk akomodasi misalnya, kamu bisa memaksimalkan program promo hotel, yang tidak hanya ditawarkan oleh hotel itu sendiri, tapi juga oleh agen perjalanan yang menawarkan. Selain diskon, ada banyak program lain yang bisa diambil, seperti flash sale dari Traveloka.

Program reward point dari kartu kredit yang kamu miliki juga sayang untuk tidak digunakan. Sementara hotel sendiri juga memiliki loyalty program untuk menjaga pelanggan mereka tetap setia. kamu bisa mendaftar di program ini dan memaksimalkan semua layanan yang ditawarkan.

Kamu bisa memilih Holiday Stays yang ditawarkan Traveloka untuk akomodasi liburan atau staycation kamu karena akomodasi yang ditawarkan mengedepankan suasana yang lebih privat seperti villa, apartemen, guest house, homestay, glamping ataupun resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk Holiday Stays pilihanmu!. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.