Mengenal Salad Bar By Orlin, UMKM yang Fokus Pada Makanan Sehat

Trenddjakarta.com, Jakarta – Salad Bar By Orlin adalah sebuah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berfokus pada makanan sehat. Pada April 2019, pemilik usaha Salad Bar By Orlin Bunda Luly mendirikan bisnis makanan sehat miliknya pertama kali di The Greenhill Cluster Chedi Blok C7/20 kel. Pd Rajeg, kec Cibinong, kab Bogor.

Mulanya, Bunda Luly terinspirasi dengan story dalam hidupnya sendiri. Berangkat dari kisah yang dialami oleh anaknya akan pentingnya suatu asupan makanan yang sehat, lahirlah ide untuk mengembangkannya menjadi suatu usaha yang menghasilkan cuan dan mengedukasi akan manfaat makanan sehat (food healthy) Bunda Luly mencoba keberuntungannya melalui jalur kuliner khususnya bergenre Makanan Sehat. Mencoba memperkenalkan melalui anaknya yang hampir semua dialami juga dengan anak lainnya yang tidak menyukai akan mengkonsumsi sayuran. Bunda Luly mensiasatinya dengan membuat satu menu yaitu salad rolls. Awalnya tidak terbiasa bahkan pure tidak menyukainya, karena sudah diperkenalkan sejak dini jadilah anak-anak menyukainya. Bahkan Wali murid pun mencoba dan menyukainnya bahkan mengorder ke saya dalam jumlah yang cukup lumayan banyak (untuk acara di Instansi, acara catering, dan jadi menu makanan di beberapa Rumah Sakit). Alhamdulillah ini jalanNya dan makin menjadikan saya lebih optimis untuk menggelutinya.

Berbekal browsing serta bertanya tanya kepada ahlinya dalam bidang Pangan serta belajar lebih mengenal akan Food Healthy. Salad Bar By Orlin sudah mempunyai 3 outlet ( Cibinong, Depok, Jakarta Selatan) dan insha Allah akan mengisi Foodbar 10 besar Trasnmart di Jabodetabek yang bekerjasama dengan PERSAGI ( Persatuan Ahli Gizi Indonesia ) dan Aliansi Kuliner Indonesia ( Kul-In ) sebagai mentor baik dalam penyajian produk dan pengembangan usaha.

Salad Bar By Orlin memiliki visi “Gerakan Masyarakat Indonesia Sehat” dengan sajian terukur, menyajikan makanan sehat sesuai kebutuhan tubuh yang mengandung nutrisi dan rendah kalori. Bunda Luly pemilik Orlin Kitchen Salad Bar bekerja sama dengan petani lokal guna mendapatkan bahan baku yang fresh dan prosesnya melalui tahapan hydroponik. Sehingga dalam penyajian menu yang dihadirkan bisa langsung dirasakan manfaatnya bagi tubuh.
Bunda Luly sadar bahwa menggandeng petani lokal adalah cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menggerakan roda perekonomian dalam membantu negara dalam hal kesejahteraan serta penilaian banyak orang agar bisa lebih melihat value dari Salad Bar By Orlin. “Konsep from farm to table tuh langsung kita usung agar konsumen kita tau darimana sih sebenernya satu mangkuk atau piring makanan warna warni campuran karbohidrat dan protein tuh berasal”.

Survey membuktikan 80 persen masyarakat Indonesia diketahui kurang mengonsumsi sayuran. Bunda Luly menyampaikan ada banyak trik mengonsumsi sayuran secara menyenangkan, salah satunya dengan mengolah sayuran menjadi salad.

Sebagai pengusaha makanan sehat (Food Healthy) Bunda Luly berpendapat bahwa membuat salad tidak sama dengan mengolah makanan lainnya, butuh kreasi dalam penyajiannya sehingga tertarik untuk dimakan , khususnya anak-anak yang cenderung tidak menyukai sayuran.

Salad dapat dikreasikan dengan sayuran apapun yang tersedia di kulkas. Namun, perlu diperhatikan bahwa ada key poin salad yang terletak pada rasa sehingga bisa membuat salad jadi lebih enak. Karena itu, Salad Bar By Orlin menciptakan dressing yang pas dan enak agar mendapatkan rasa dalam mengkonsumsi salad.

Ada 27 menu varian salad yang available seperti Salad Wrap, Mixnuts Salad, Caesar Salad, Salad Bowl, Tortila Salad, Vietnam Salad Roll dan lain-lainnya yang dipadukan dengan dressing atau saus yang pastinya akan menggugah selera dalam menyantap dan menikmati Salad Bar By Orlin. Untuk Menu Minumannya ada Kallove, Nagaberry, Bittyou, Infused Water serta menu Desertnya ada Chia Pudding, Gluteen Free Cake, Gluteen Free Cookies. Untuk informasi akan menu-menu Salad Bar By Orlin bisa mengunjungi akun Sosmed ig saladdiet_by.orlin. Juga bisa dapat dipesan melalui Grabfood, Gofood, Shopeefood, Eats Traveloka dan Kulina, tutup Bunda Luly.(Td/Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published.