Novotel Jakarta Cikini Bersama Rsupn Dr. Cipto Mangunkusumo Menggelar Donor Darah untuk Menyambut Hut Ke-77 Republik Indonesia

Trenddjakarta.com, Novotel Jakarta Cikini – Dalam rangkaian kegiatan menyambut hari ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, Novotel Jakarta Cikini bekerja sama dengan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo menggelar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2022 di ruang pertemuan Arjuna Novotel Jakarta Cikini.

Gerakan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dengan tujuan kemanusiaan sekaligus bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Novotel Jakarta Cikini.

“Kegiatan ini tidak hanya melibatkan karyawan Novotel Jakarta Cikini, namun kami juga mengajak beberapa karyawan dari hotel Accor di area Jakarta Pusat untuk berpartisipasi dalam aksi ini. Kami ingin mendorong lebih banyak orang atau komunitas untuk melakukan kegiatan semacam ini, karena pada dasarnya aksi ini juga merupakan simbol kerukunan dan gotong royong bagi sesama kita yang membutuhkan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi program rutin setidaknya 3 bulan sekali di hotel kami maupun dengan mengajak hotel-hotel Accor di area Jakarta Pusat atau sekitarnya”, tutur Sunardi Song, General Manager Novotel Jakarta Cikini.

Kegiatan ini di dukung penuh oleh Unit Transfusi Darah RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo yang menghadirkan 7 (tujuh) tenaga medis selama proses pengambilan darah, agar setiap darah yang diambil telah terseleksi dan dikumpulkan sesuai dengan prosedur yang berlaku serta tidak lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan yang ditentukan.

Total jumlah darah yang disumbangkan sekitar 18.900 ml dari 54 orang pendonor.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Kepala Unit Transfusi Darah RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Prof. DR. dr. Pustika Amalia Wahidiyat, SpA(K) “Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan dan seluruh karyawan Novotel Jakarta Cikini yang telah bekenan berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan donor darah ini, serta salut kepada para pendonor, bekerja sambil beramal sekaligus menjadi pahlawan kemanusiaan”, pungkasnya.

Tidak hanya itu, Prof. Pustika juga menuturkan bahwa dengan 1 kantong darah sudah mampu menolong 3 nyawa sekaligus. Sehingga beliau berharap untuk dapat menjalin kerja sama secara berkelanjutan untuk terus menolong sesama yang membutuhkan.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.